Cara Lock sinyal 4G LTE di semua smartphone Android - ASHADIN

Thursday, March 7, 2019

Cara Kunci 4G Android

Cara Lock sinyal 4G LTE di semua smartphone Android

Cara agar Android selalu di jaringan 4G

Saat ini hampir semua smartphone Android yang di jual kepasaran sudah pasti memiliki fitur 4G, karena fitur 4G bukan lagi menjadi hal yang mahal sekarang ini, terbukti dari smartphone Local pun sudah hampir semua melakukan Implementasi 4G ke dalam smartphone Android yang mereka buat.

Sekarang ini pun sinyal 4G juga sudah menyebar luas, bukan hanya bisa di dapatkan di Ibu Kota saja, di beberapa pelosok pun juga sudah bisa menikmati sinyal 4G tersebut dengan lancar dan tanpa terkendala, karena kabarnya dalam beberapa tahun ke depan semua daerah di Negera Indonesia sudah akan support jaringan 4G.

Selain itu kecepatan Internet 4G juga memang sangat bisa di andalkan dan cenderung lebih stabil di bandingkan dengan 3G atau HSDPA, meski dalam beberapa kondisi sinyal 4G bisa jadi sangat buruk, tergantung dari banyaknya pengguna sinyal 4G di tempat itu atau bahkan karena faktor cuaca.

Di Smartphone Android sendiri anda bisa dengan mudah mengubah pengaturan agar bisa stanby di jaringan 4G, hanya saja ini bersifat Preferred atau mudahnya begini, jika sinyal 4G tersedia, maka bar sinyal 4G akan muncul, tetapi jika sinyal 4G LTE kurang dari 2 Bar, maka akan di ubah otomatis ke jaringan 3G atau HSDPA+.

Fitur ini memang sangat membantu agar anda selalu dapat terhubung dengan koneksi Internet, hanya saja dengan melakukan 4G Preferred ini baterai smartphone Android anda juga akan cepat habis, karena smartphone akan berusaha untuk membuat agar sinyal Internet tetap aktif dengan melakukan Switch jaringan secara Otomatis.

Sejauh ini sama tidak menemukan adanya fitur Lock 4G LTE yang ada di pengaturan Mobile Network, yang tersedia memang hanya 4G Preferred saja.

Hanya saja sebenarnya anda bisa melock jaringan 4G LTE tersebut dengan sedikit Trik yang pastinya dapat di aplikasikan ke semua perangkat Android yang ada saat ini, caranya pun sangat sederhana, berikut adalah cara agar bisa melakukan Lock 4G LTE di Android :

1. Silahkan buka aplikasi Dial Pad di Phone.
2. Lalu ketik *#*#4636#*#*.
3. Selanjutnya silahkan pilih SIM mana yang menjalankan Internet, jika anda sedang menggunakan fitur Dual SIM yang aktif, Phone Information 1 untuk SIM 1 dan Phone Information 2 untuk SIM 2.

Cara agar Android selalu di jaringan 4G

4. Jika sudah silahkan lihat pada bagian Set Preferred Network Type, dan pilih menjadi LTE Only, jika anda ingin melock sinyal 4G LTE saja.

Cara agar Android selalu di jaringan 4G

5. Selesai!

Dengan demikian, smartphone Android anda akan selalu berada di jaringan 4G LTE dan tidak akan berubah ke 3G lagi, hanya saja jika sinyal 4G lemah atau hilang maka otomatis sinyal Internet juga akan hilang, karena tidak di Switch ke sinyal yang lebih kuat seperti saat menggunakan pengaturan 4G Preferred.

Jika anda ingin selalu terhubung ke Internet, gunakan saja LTE/WCDMA, maka jika jika sinyal 4G hilang, akan langsung di ubah ke sinyal HSDPA+ atau bahkan yang lebih rendah 3G tetapi tidak sampai ke jaringan 2G.

Silahkan sesuaikan saja dengan kekuatan sinyal 4G yang ada di daerah tempa tinggal anda, jika memang sinyal 4G kuat di daerah anda, maka tidak ada alasan lagi untuk anda tidak melock ke jaringan ke 4G saja, selain akan membuat baterai awet, cara ini juga akan membuat smartphone anda terhindar dari Overheat, gara-gara smartphone yang terus berkerja untuk menentukan mode sinyal terbaik untuk di pilih.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact