√ Cara mengunci File Microsoft Excel dengan Password - ASHADIN

Monday, March 18, 2019

Membuat Kunci File Excel

√ Cara mengunci File Microsoft Excel dengan Password

Cara kunci File Excel

Anda seorang pekerja kantoran? dan anda hanya bisa mengerjakan suatu perkerjaan di Komputer yang bisa di akses pekerja lain? maka saya sarankan anda untuk melakukan hal ini! karena dengan mengunci File perkerjaan anda, maka resiko modifikasi data atau data anda di contek akan sangat berkurang.

Pada kasus kali ini kita hanya akan membahas terkait bagaimana sih cara menguncil File dari Microsoft Excel agar tida bisa di buka orang yang tidak berkepentingan.

Maka dari itu saya punya caranya dan cara ini tidak menggunakan aplikasi apapun, cukup hanya dengan modal Tool dari Microsoft Excel itu sendiri, cara kerjanya pun sangat mudah dan bisa aplikasikan siapa saja.

Saya pikir melakukan Proteksi pada Workbook di Microsoft Excel itu sangat penting di lakukan, apalagi jika data yang anda buat berupa data Keuangan, Analytic atau Statistik yang pastinya bukan untuk menjadi konsumsi umum.

Maka saya sarankan gunakan saja cara yang akan saya jelaskan di bawah ini. Nampknya pihak Microsoft pun mengerti betapa pentingnya data olahan dari Microsoft Excel ini hingga di buatkan sebuah Fitur khusus agar penggunannya dapat mengunci File Microsoft Excel tersebut.


Lalu bagaimana cara kerjanya? berikut akan saya jelaskan secara beruntun :


1. Silahkan buka dulu File pekerjaan anda di Microsoft Excel, disini saya menggunakan Microsoft Excel 2013, saya pikir dari Microsoft Excel 2010 hingga versi paling baru sekarang untuk menu dan fiturnya kurang lebih sama saja.
2. Jika sudah silahkan buka Menu File >> Info.
3. Lalu pilih Menu Protect Workbook.

Cara kunci File Excel

4. Silahkan masukan Password 2 kali, ingat! gunakan Password yang hanya anda saja yang mengetahuinya.

Cara kunci File Excel

5. Setelahnnya lakukan Save.
6. Untuk melakukan uji coba apakah File Excel sudah terkunci, silahkan buka File Excel yang sudah anda Save sebelumnya, jika muncul perintah memasukan Password, berarti cara yang anda lakukan sudah berhasil.

Cara kunci File Excel

7. Done!

Dengan demikian, saat ini anda sudah bisa lebih tenang dalam berkerja, karena data yang telah anda buat bisa aman dan tidak bisa di akses oleh orang yang tidak berkepentingan.

Kalau memang bisa silahkan buat Backup terhadap Data File Microsoft Excel yang telah anda kunci tersebut, misalkan letakan Clone-nya di Flash Disk atau Cloud Service, maka dengan cara ini data anda bisa akan lebih aman lagi, semoga bermanfaat.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact