Cara atasi Download IDM yang gagal di 99% dengan mudah - ASHADIN

Monday, March 11, 2019

Fix IDM Download 99%

Cara atasi Download IDM yang gagal di 99% dengan mudah

Cara atasi IDm gagal Download di 99%

Internet Download Manager atau kerap di sebut dengan IDM memang sudah menjadi barang wajib untuk ada di setiap PC Desktop atau Laptop, karena kegunaannya yang sangat bermanfaat untuk bisa mendownload File secara cepat.

Selain itu penggunaannya pun terhitung sangat mudah, bagi orang awam sekalipun menggunakan IDM bukanlah menjadi hal yang sulit, karena memang aplikasi ini di buat se simple dan semudah mungkin dalam Navigasinya.

Selain faktor penggunaannya yang mudah, IDM sendiri juga sudah ter-Intergrasi dengan baik di semua aplikasi Browser Populer yang ada saat ini, misalnya seperti Google Chrome, Mozilla Firefox bahkan Microsoft Edge.

Jadi, wajar saja jika keperluan akan penggunaan aplikasi IDM ini terus meningkat setiap tahunnya, karena para pengguna Internet sejatinya memang ingin agar semua Proses Download itu berjalan dengan cepat dan tidak ribet.

Hanya saja, sama seperti kebanyakan perangkat lunak lain, IDM pun tidak lah sempurna, sering kali aplikasi ini memunculkan Error yang beraneka ragam, salah satunya adalah gagalnya proses Download di 99%.

Memang terasa nyesek sekali jika anda mengalami hal ini, bayangkan saja, jika anda mendownload sebuah File seharian penuh dengan koneksi Internet yang tidak cepat, tetapi pada waktu proses Download hampir selesai, malah Error di 99%.

Saya sangat yakin anda pasti akan kesal sekali, saya pun sudah mengalami hal ini beberapa kali, umumnya masalah ini disebabkan karena Server Download atau Host tempat Download itu putus atau Download Addressnya sudah Expired.

Sebenarnya jika anda dalam kondisi ini anda tidak perlu panik, karena file Download yang anda Download harusnya masih bisa di selamatkan dengan 3 cara di bawah ini :


1. Resume


Seperti yang anda ketahui, IDM memang memiliki kemampuan untuk melakukan Resume File Download yang baik, anda bisa melakukan Resume Download tersebut, sebanyak yang anda inginkan, asalkan Server Download masih sama atau belum berubah.

Jika pada prosesnya gagal Download di 99%, maka langkah pertama yang perlu anda lakukan ialah melakukan Pause pada File Download IDM tersebut, selanjutnya tekan saja Resume, maka masalah akan teratasi.


2. Refresh Address URL


Cara ini sangat efektif untuk di lakukan jika Download Address sudah Expired, dengan melakukan Refresh URL, maka alamat Link Download yang sudah Expired sebelumnya kini sudah di perbaiki dan selanjutnya File Download anda sudah bisa lagi untuk di Resume.

Untuk lebih jelasnya silahkan lihat tutorial ini Cara melakukan Resume pada Link Download IDM yang sudah Expired / Mati.


3. Ganti Address URL Download


Cara ini juga bisa anda lakukan untuk mengatasi gagal Download IDM di 99%, umumnya cara ini sama seperti cara nomor 2, hanya saja di lakukan dengan cara yang lebih manual, yaitu mengganti sendiri alamat URL Download, caranya adalah sebagai berikut :

- Silahkan Download Ulang File yang gagal di 99% sebelumnya.
- Jika sudah 1% silahkan di Pause saja.
- Selanjutnya silahkan Klik Kanan lalu pilih Properties pada File Download yang baru.

Cara atasi IDm gagal Download di 99%

- Copy semua URL pada kotak alamat Address.

Cara atasi IDm gagal Download di 99%

- Selanjutnya Paste pada URL Address File Download IDM yang gagal di proses 99%.

Cara atasi IDm gagal Download di 99%

- Done!

Cara atasi IDm gagal Download di 99%


Dengan demikian, ke-3 cara diatas merupakan cara terbaik untuk mengatasi IDM yang gagal pada persentasi 99% sewaktu melakukan Download.

Jika kasusnya biasa saja, maka harusnya dengan cara pertama saja masalah yang anda hadapi sudah selesai dengan mudah, tetapi jika URL Address sudah Expired, maka cara ke-2 dan le-3 lah yang bisa anda andalkan dalam kondisi ini.

Selanjutnya yang terakhir adalah, kasus diatas hanya akan bisa berlaku jika File Download IDM tersebut memang mendukung fitur Resume, karena jika Server Download tidak mendukung fitur Resume, tidak ada cara lain lagi selain mendownload ulang, semoga bermanfaat.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact