√ 2 Cara mudah Download Video Youtube cepat dan tanpa ribet terbaru! - ASHADIN

Monday, March 11, 2019

Cara Download Video Youtube

√ 2 Cara mudah Download Video Youtube cepat dan tanpa ribet terbaru!

Cara download Video Youtube

Berbicara soal Youtube memang tidak ada habisnya, anda bisa menemukan hal apapun di Youtube, anda bisa menonton Film, Drama, Review, Comedy dan lainnya yang bisa anda nikmati secara gratis dan tentu saja anda juga tidak akan teertinggal video terbaru dari Channel Favorite anda jika anda sudah berlangganan pada Channel bersangkutan.

Sekarang ini sudah mulai terlihat pergeseran dari Media Informasi, yang jika dulu rata-rata orang mencari Informasi ke sebuah Web dengan membaca tulisan yang sudah mereka Publish, maka sekarang nampaknya sudah mulai berubah.

Karena saat ini orang-orang lebih senang menonton dari pada membaca, faktanya dengan menggali Informasi dengan melihat sebuah Video itu akan menjadi lebih menarik, selain menghibur dengan berbagai macam pertunjukan yang di tampilkan, pengetahuan yang anda mau juga akan anda dapatkan setelahnya.

Jadi, mencari ilmu sambil menonton itu memang sangat menyenangkan, saya sendiri kalau di suruh membaca atau menonton, maka sudah jelas saya lebih memilih menonton.

Hanya ada satu hal yang menjadi kendala di Youtube, yaitu adalah anda tidak bisa mendownload Video di Youtube agar bisa anda putar secara Offline secara berulang kali.

Karena jika anda terus memutar Video Youtube tersebut secara Online maka sudah pasti akan memberatkan anda dari segi penggunaan Data Internet, selain itu masalah koneksi juga menjadi yang paling utama, karena jika koneksi tidak stabil, maka sudah pasti menonton Video dari Youtube tidak akan menyenangkan sama sekali.

Maka dari itu mendownload Video dari Youtube adalah satu-satunya pilihan terakhir, menariknya anda bisa mendownload Video Youtube tersebut secara cepat dan tanpa ribet.

Sejauh ini ada 2 cara paling mudah yang bisa anda lakukan, anda tidak mesti menggunakan aplikasi yang aneh-aneh atau menggunakan Web Generator yang mungkin saja membingungkan, berikut adalah 2 cara yang saya maksud tersebut :


1. Menggunakan IDM


Sudah sangat lama memang cara ini ada dan sampai sekarang masih saja bisa diandalkan untuk bisa mendownload Video dari Youtube dengan satu Klik, bukan hanya dari Video Youtube saja anda juga bisa mendownload Video langsung dari berbagai Web berbagi Video, itulah kenapa IDM menjadi barang wajib bagi sebagian orang.

Hal ini terjadi karena IDM mempunyai sebuah Integration Module yang dimana bisa membuat alamat Link URL yang memungkinkan untuk di Download muncul dalam suatu Button, misalnya di Youtube sendiri anda hanya perlu menekan Tombol Direct Button IDM pada bagian atas Video, maka Video Youtube sudah bisa untuk anda unduh dan tonton sepuas hati.

Cara download Video Youtube

Selain itu menariknya anda juga bisa mendownload Video dari Youtube dengan kualitas Video yang berbeda-beda sesuai dengan resolusinya.

Untuk bagaimana cara lengkap beserta tutorialnya sudah saya tulis dengan lengkap pada artikel ini Cara memunculkan Direct Button Download This Video IDM di Chrome dengan mudah.


2. Menggunakan Savefrom.net


Cara kedua ini terhitung cukup unik, yang perlu anda lakukan hanyalah menambah sebuah huruf pada Link URL Youtube, maka Video Youtube tersebut bisa langsung anda Download.

Contohnya seperti ini jika anda membuka sebuah Video Youtube, maka akan muncul Link seperti ini :

Cara download Video Youtube

Selanjutnya silahkan tambah huruf "ss" pada bagian depan Link Youtube, seperti ini :

youtube.com/watch?v=WraeCCrcZo4

Silahkan ubah menjadi seperti ini :

ssyoutube.com/watch?v=WraeCCrcZo4

Selanjutnya tekan Enter pada halaman URL, maka secara otomatis File Youtube akan di Konversi oleh situs savefrom.net.

Cara download Video Youtube

Langkah terakhir yang perlu anda lakukan ialah dengan mendownload File tersebut dari Link Download yang sudah disediakan.

Cara download Video Youtube

Ke-2 cara diatas adalah cara yang paling mudah dan paling umum untuk di gunakan dalam mendownload Video dari Youtube, hanya saja jike berbicara soal kelebihan dan manfaat, cara dengan menggunakan IDM yang tentu saja akan lebih powerful.

Karena anda bukan hanya bisa mendownload langsung Video dari Youtube, tetapi dari Web berbagi Video lain pun bisa.

Untuk cara ke-2 ini anda di haruskan mendownload sebuah Add-ons yang disediakan oleh web tersebut, tenang saja Add-ons tersebut aman untuk anda gunakan, karena sudah di gunakan banyak sekali orang dan rata-rata Feedbacknya bagus.

Hanya ada satu kekurangan dai cara ke-2 yaitu adalah jika Video Youtube tersebut berdurasi lama, maka proses konversinya juga akan lama, maka kalau bisa gunakan saja cara pertama, karena di lihat dari beragam perspektif, cara Download Video dari Youtube dengan menggunakan IDM memang masih menjadi yang terbaik hingga sekarang.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact