Ini bahaya jika anda menggunakan OS Windows bajakan jika tidak hati-hati - ASHADIN

Tuesday, February 26, 2019

Ini bahaya jika anda menggunakan OS Windows bajakan jika tidak hati-hati

Ini bahaya jika anda menggunakan OS Windows bajakan jika tidak hati-hati

Bahaya windows bajakan

Bukan bermaksud egois sebenarnya, karena pada dasarnya menggunakan hal bajakan itu pasti selalu salah dan pasti di nyatakan Ilegal, tetapi saya menyadari bahwa saya sendiri pun masih kerap menggunakan salah satau hingga OS bajakan.

Menurut saya ini sebuah pilihan, karena para pengguna bisa saja memilih apakah ingin menggunakan OS Windows resmi dengan membeli License secara resmi atau menggunakan OS Windows bajakan dengan resiko di tanggung sendiri.

Sebenarnya saya tidak menganjurkan anda menggunakan OS Windows bajakan. Tetapi, disini saya punya pengetahuan kenapa jadi saya melarang anda jika menggunakan OS bajakan tersebut, untuk keputusan akhirnya saya pikir anda bisa memutuskannya sendiri.

Berikut adalah hal yang mengintai anda jika anda menggunakan sebuah OS Windows dengan versi bajakan :


1. Virus


Anda pasti tahu dengan yang saya maksud? umumnya jika anda menggunakan atau mendownload OS Windows secara sembarangan dari sebuah Website yang tidak terpercaya atau dari sumber forum, hosting storaga dan lainnya, maka ada indikasi di dalam OS tersebut pasti ada beberapa virus.

Salah satu Virus yang pernah saya temukan adalah Adware, jenis virus ini akan mengganti halaman Search Engine dengan halaman Search Engine palsu, selain itu mereka juga melakukan Hijack Site, artinya sebuah situs akan terbuka secara otomatis tanpa anda mau dan ini berlangsung terus-menerus jika virus tersebut tidak anda hapus.


2. Crack Windows yang juga bermasalah


Hal ini juga berlangsung untuk aplikasi Crack dari Windows tersebut, mungkin anda sudah tahu aplikasi Crack Windows yang paling ampuh, tetapi jika anda salah download atau salah menginstall aplikasi yang benar dari aplikas Crack ini, maka apa yang terjadi?

Sudah pasti anda menginstall 100% virus berupa Malware di PC Desktop yang anda gunakan, saya pernah kena jebakan ini dan saya harap anda juga tidak terjebak.


3. Tidak bisa mendapat Update OS


Memang benar sebagian dari OS Windows bajakan masih tetap akan mendapatkan Update OS secara berkala, itu jika OS yang di download dan di Install benar.

Beberapa dari versi Windows bajakan itu nyatanya tidak mengaktifkan atau menyertakan komponen dari Windows Update itu sendiri, maka dari itu OS yang anda gunakan saat ini mungkin tidak bisa mendapatkan Update sebagai mana mestinya.


4. Rawan Error


Umumnya OS Windows yang di buat menjadi bajakan itu di buat dengan menghapus beberapa komponen di dalamnya, tujuannya agar OS yang di Download bisa semakin kecil sizenya.

Tetapi, ada dampak lain dari hal ini, jika anda menggunakan OS Windows bajakan dari hasil Repack tangan amatiran, siap-siap saja ada fitur yang tidak aktif, seperti kemampuan USB, Wireless dan lain sebagainya.


5. Anda lemah di mata hukum


Sudah semestinya jika anda menggunakan sebuah Windows bajakan maka anda tidak akan mendapati payung hukum dan sebenarnya ada hukumnya jika anda menggunakan OS Windows bajakan, apalagi mendistribusikan OS Windows bajakan tersebut.

Jadi, jika anda terkena suatu kasus, misalnya anda adalah seorang Hacker dan anda ketahuan melakukan kejahatan, mungkin hukuman anda akan jauh lebih berat jika anda ketahuan juga menggunakan aplikasi dan OS bajakan, yang secara hukum di lindungi.

Menurut saya, 5 pertimbangan di atas sudah lebih dari cukup untuk menjadi pembeda antara versi Windows resmi dan bajakan.

Sehingga anda tinggal memutuskannya sendiri apakah anda akan menggunakan OS bajakan atau tidak, saya yakin anda sudah cukup dewasa untuk menentukan pilihan ini.

Saya tidak bermaksud mendorong anda menggunakan OS atau Aplikasi bajakan, karena itu memang salah, kalau bisa hargai para pembuatnya dengan membelinya secara resmi. Namun, jika sudah kepepet mau bagaimana lagi, paling tidak doakan saja yang terbaik untuk para developersnya.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact