Gagal ROOT dengan aplikasi KingRoot atau sejenisnya? mungkin ini penyebabnya - ASHADIN

Monday, February 11, 2019

Gagal ROOT dengan aplikasi KingRoot atau sejenisnya? mungkin ini penyebabnya

Gagal ROOT dengan aplikasi KingRoot atau sejenisnya? mungkin ini penyebabnya

kingroot gagal root

Jika anda bertanya di sebuah Forum atau dengan siapapun yang paling tidak sedikit mengerti tentang device Android, maka saya yakin ketika anda menanyakan cara Root Android tanpa PC, maka jawabannya adalah "Coba pakai aplikasi KingRoot".

Jawaban seperti ini memang tidak salah, karena memang benar aplikasi Root tanpa PC terbaik memang benar hanya KingRoot, meski demikian masih banyak di luar sana aplikasi sejenis yang sama ampuhnya, seperti V-Root atau iRoot.

Hal yang menjadi pertanyaannya adalah kenapa sih melakukan Root dengan aplikasi KingRoot selalu gagal? padahal katanya aplikasi ini adalah aplikasi yang paling powerful untuk bisa melakukan Root tanpa PC.

Maka saya akan menjelaskan dengan singkat saja kenapa anda gagal melakukan Root dengan aplikasi KingRoot tersebut untuk device Android kesayangan yang anda miliki.

Alasanya cukup simple jika anda punya device Android dengan Sistem Operasi Android di atas 5.1 yaitu minimal 6.0 (Marshmallow) keatas, maka saya akan tegas menjawab anda tidak akan bisa melakukan Root dengan aplikasi ini sampai kapanpun.

Namun jika anda memiliki device Android dengan sistem operasi maksimal 5.1 (Lollipop) kebawah, maka metode Rooting dengan aplikasi KingRoot tersebut bisa anda andalkan, karena memang terbukti Work untuk variant sistem Android Lollipop kebawah.

Hal yang menjadi alasan kenapa sistem Root dengan aplikasi tanpa PC ini tidak bisa di lakukan lagi sekarang ialah, karena memang yang punyanya (Google) memang melakukan Revamp atau perubahan pada struktur systemnya, sehingga sampai saat ini melakukan Rooting tanpa bantuan file Exploit khusus tidak bisa lagi di berlakukan.

Lalu bagaimana caranya agar bisa mendapat akses Root tersebut, jika smartphone Android saya berada di versi Android 6.0 Marshmallow keatas?


Hanya ada satu buah pilihan, yaitu adalah dengan cara menginstall Custom Recovery seperti TWRP selanjutnya menginstallkan file Exploit seperti Magisk atau SuperSU, sejauh ini hanya kedua buah file Exploit ini saja yang bisa memberikan akses Root secara penuh ke device Android yang anda miliki.

Lalu masalahnya sudah terpecahkan, kenapa anda sekarang selalu gagal melakukan ROOTING dengan aplikasi KingRoot, maka dengan demikian saya pikir jika anda sudah tahu fakta ini, maka harusnya anda tidak perlu lagi menginstall dan mencoba aplikasi ini maupun sejenisnya jika device yang anda miliki sudah berversi Android yang paling baru.

Itu sama saja dengan buang-buang waktu, maka dengan demikian saran saya adalah jika anda berniat melakukan Root di deviec yang anda miliki, maka harusnya anda melakukannya dengan metode TWRP, karena cara ini di nilai lebih memiliki persentase yang tinggi dan tentu saja aman untuk di lakukan.

Jika ada sebuah aplikasi yang mengaku bisa melakukan ROOT tanpa PC misalnya pada versi Android 8.0 (Oreo) saya pikir itu hanya sebuah aplikasi Fake yang mestinya tidak harus anda percayai.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact