Cara mengatasi situs error Your connection is not private agar bisa terbuka dengan lancar - ASHADIN

Tuesday, February 19, 2019

Cara mengatasi situs error Your connection is not private agar bisa terbuka dengan lancar

Cara mengatasi situs error Your connection is not private agar bisa terbuka dengan lancar

Halaman muncul your connection is not private

Pernah tidak sewaktu ketika anda membuka sebuah situs yang harusnya baik-baik saja dan memiliki track record yang baik. Namun, tiba-tiba muncul pesan Error yang berbunyi halaman tidak aman atau bisa juga muncul Your connection is not private?

Tidak perlu anda, saya sendiri juga akan sedikit bingung jika hal ini muncul, seperti yang saya alami sekarang ini, beberapa waktu lalu saya mendapatkan sebuah brosur yang di dalam brosur tersebut adalah tata cara untuk mengisi laporan harian untuk para Aparatur Sipil Negera di daerah tempat saya berkerja.

Meski program ini telah efektif di tahun 2018 lalu. Namun, untuk di daerah tempat saya berkerja peraturan ini baru saja di laksanakan dan di wajibkan.

Tetapi ketika saya memasukan alamat Link ke aplikasi e-Kinerja tersebut, malah muncul tulisan Your connection is not private, saya pikir apa yang telah terjadi, apakah koneksi Internet saya yang tidak baik, apakah gara-gara saya menggunakan VPN sebelumnya, atau bahkan halaman yang di tuju adalah halaman yang mencurigakan.

Setelahnya saya mulai cari tahu apa sih yang menyebabkan masalah ini dan tentu saja saya langsung bertanya kepada Badan terkait yang mencetus dan mengelola webiste yang saya tuju tersebut dan ternyata masalah utamanya adalah bahwa situs tersebut tidak menggunakan protokol SSL.

Umumnya standard situs aman saat ini ialah sudah berjalan di protokol SSL (Secure Sockets Layer), karena situs yang saya tuju belum menggunakan SSL atau tidak bisa mengimplementasikan prokol SSL dengan benar, maka masalah Your connection is not private munucl.

Lalu, apakah situs tersebut tidak bisa di akses selamanya? tidak juga anda masih bisa mengakses situs tersebut sekarang juga, umumnya halaman Error yang muncul sekarang ini adalah hanya sebagai peringatan, anda masih tetap bisa mengakses situs tersebut dengan cara sebagai berikut :

1. Buka halaman yang Error tersebut.
2. Silahkan tekan opsi Advanced yang ada di bagian bawah.

Halaman muncul your connection is not private

3. Selanjutnya silahkan tekan opsi yang bertuliskan Proceed to ....... pada bagian paling bawah.

Halaman muncul your connection is not private

4. Setelahnya anda akan bisa mengakses situs tersebut lagi dengan lancar!

Halaman muncul your connection is not private

5. Done!

Sangat mudah bukan? Namun, lakukan ini dengan hati-hati, jika yang muncul adalah pesan Your connection is not private maka anda harusnya aman-aman saja menggunakan cara yang telah saya bagikan di atas.

Tetapi, jika halaman Error muncul dengan warna merah terang dengan tulisan Halaman Tidak Aman, maka anda perlu hati-hati, karena bisa jadi situs yang anda masuki tersebut berbahaya, salah satunya mungkin memiliki virus yang akan merugikan anda, jika anda akses.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact