Cara Hapus / Uninstall Skype di Windows 10 - ASHADIN

Monday, February 25, 2019

Cara Hapus Skype Windows

Cara Hapus / Uninstall Skype di Windows 10

Cara hapus skype dari Windows

Secara default Windows 10 datang dengan beragam aplikasi System yang bisa mempermudah penggunaan dari Windows 10 tersebut, hanya saja bagi para pengguna beberapa aplikasi tersebut dirasa mengganggu dan bahkan tidak berguna sama sekali.

Wajar rasanya karena kebutuhan tiap pengguna dari Windows 10 itu beragam, jika sebuah aplikasi memang tidak mereka gunakan dalam tanda kutip tidak berguna menurut mereka, maka aplikasi tersebut lebih baik di hapus dari pada mengganggu dan bahkan akan sedikit memakan konsumsi RAM dan CPU.

Seperti aplikasi satu ini, sebenarnya aplikasi bernama Skype ini memang populer di luar sana. Tetapi, nampaknya orang Indonesia jarang sekali menggunakan aplikasi ini, padahal aplikasi Skype adalah salah satu aplikasi Chating lama yang memang masih exist dan di sukai banyak penggunannya hingga sekarang.

Ternyata di Windows 10 secara default aplikasi ini juga di sertakan, untung saja aplikasi ini dapat dengan mudah untuk anda hapus, tetapi asalkan tahu caranya.

Jika anda pengguna Windows dari generasi sebelumnya, mungkin anda akan kebingungan untuk menghapus aplikasi satu ini, karena dari Control Panel, lebih tepatnya ke menu Uninstall a Program, Skype ini tidak terdaftar di dalam List.

Lalu ketika mencarinya di Folder Program Files juga tidak di temukan atau sulit untuk di cari keberadaannya, sehingga tidak jarang pengguna yang mengabaikan aplikasi ini, karena memang sukar untuk di hapus atau di disable.

Ternyata cara untuk menghapus aplikasi Skype ini sangat mudah sekali, berikut adalah caranya :

1. Masuk ke Settings memalui Start Menu atau langsung saja tekan "Windows + I".

Cara hapus skype dari Windows

2. Pada tahap ini silahkan masuk ke menu Apps.

Cara hapus skype dari Windows

3. Selanjutnya pilih menu Apps & Features.
4. Lalu silahkan cari aplikasi Skype dan lakukan Uninstall.

Cara hapus skype dari Windows

5. Done!

Sangat mudah bukan? ternyata aplikasi dari Skype ini bukan langsung ternam pada bagian System, melainkan berbentuk aplikasi Windows orisinil, sehingga benar saja lokasinya akan sulit untuk kita lacak.

Setelah melakukan Uninstall, maka aplikasi Skype tersebut akan hilang sepenuhnya dari Windows 10, jika suatu saat anda ingin menggunakannya lagi, maka yang perlu anda lakukan adalah dengan melakukan Install ulang terhadap aplikasi tersebut, melalui Microsoft Store yang juga ada secara default di Windows 10.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact