Thursday, July 9, 2020

Cara Bypass atau melewati Internet Positif dengan mudah dan gratis

Cara melewati internet positif

Sekarang ini di era digital memang perlu adanya filterisasi konten dan informasi, karena konten yang bebas di akses itu bisa jadi membuahkan dampak yang buruk bagi mereka yang memang belum berhak untuk mengaksesnya secara usia dan kedewasaan.

Kita di Indonesia sendiri pemerintah memang terhitung agresif untuk membabat habis konten yang memang dianggap terlarang, memang berbuah baik, tetapi bagi mereka yang memang sudah berhak atau sudah sampai usia juga terkena imbasnya.

Disini saya tidak menyuruh dan saya lebih condong mendukung ke peraturan tersebut untuk memberantas konten sensitive yang bisa memperburuk mental anak bangsa.

Tetapi, faktanya tidak semua situs atau konten terlarang saja yang terkena imbasnya, contohnya forum diskusi reddit yang sudah sangat populer pun juga terkena imbasnya, memang pada kenyataannya situs Reddit memang ada juga unsur terlarangnya.

Maka dengan demikian pemerintah memblokir situs tersebut dengan berbagai pertimbangan dengan memunculkan filterisasi yang kerap kita sebut dengan Internet Positif.

Jika anda mengakses situs Reddit tersebut secara biasa, saya yakin anda tidak akan bisa membuka situs itu dengan mudah, maka dari itu di perlukan sebuah cara agar bisa dapat mengakses ke situs yang telah di blokir pemerintah dengan beberapa cara di bawah ini :


1. Web Proxy


Sekarang ini layanan Web Proxy juga sudah mulai di berantas pemerintah kita, memang layanan ini banyak di salah gunakan, tetapi bagi yang membawanya kearah positive, saya pikri sah-sah saja.

Untuk menggunakannya sangat mudah sekali, ada banyak sekali layanan Web Proxy di halaman pencarian, yang perlu anda lakukan ialah hanya dengan mengetik keyword "Unblock Web" atau "Proxy Website", maka akan banyak situs Proxy bermunculan.

Cara melewati internet positif

Cara menggunakannya pun sangat mudah, anda hanya perlu mengetikan URL pada kotak yang sudah di sediakan, maka secara otomatis situs tersebut akan terbuka.

Cara melewati internet positif

Namun, ada kekurangan dari cara ini, yaitu koneksinya yang bisa begitu lamban, faktornya bisa jadi karena pengguna situs Proxy ini banyak, jadi performa situs tersebut menjadi kurang responsive.


2. VPN (Virtual Private Network)


Cara ini juga bisa anda andalkan agar bisa mengakses situs yang telah di Blokir, penggunaannya pun cukup mudah.

Bisa langsung aplikasi VPN atau bisa juga dengan cara memasang Extensions atau Add-ons di Browser yang sedang anda gunakan.

Untuk mencarinya pun cukup mudah dengan masuk ke misalnya Chrome Store, lalu cari Extensions "VPN" maka akan muncul puluhan Extensions VPN yang bisa anda gunakan.

Cara melewati internet positif

Hebatnya lagi anda tidak perlu keluar biaya dalam artian anda bisa menggunakan VPN tersebut secara gratis, jika anda ingin kecepatan yang Full Speed biasanya mereka juga menyediakan akses berbayar, yang tentu saja kecepatannya akan sangat cepat di banding versi VPN gratisan.


3. Edit HOST Windows


Cara ini adalah cara yang paling saya sukai dan saya rekomendasikan untuk anda, karena cara ini akan memberikan anda kecepatan yang maksimal sesuai dengan kecepatan koneksi yang sedang anda gunakan sekarang ini.

Selain itu cara ini juga tidak memerlukan sebuah aplikasi khusus, karena di OS Windows sendiri sudah di sediakan dan anda hanya perlu mengeditnya saja lagi.

Adapaun cara pengaplikasiannya sudah saya tulis lengkap pada artikel ini 3 Cara membuka situs yang di blokir Internet Positif atau di blokir pihak provider dengan sangat mudah.

Dengan demikian, ke-3 cara diatas memang menjadi cara yang lumrah untuk di lakukan sekarang ini guna untuk mengakses situs yang sudah kena Filter atau Blokir dari pemerintah.

Gunakan cara diatas sebaik mungkin, jika anda dibawah umur, jangan pernah sekali-kali membuka situs "TERLARANG" karena ini akan merusak kinerja otak anda, bagi orang tua juga tolong awasi anak-anak anda.

Jika anak-anak anda ada yang mengaplikasikan cara yang sudah saya tulis diatas, segara ambil tindakan yang tentu saja jangan sampai merugikan anda dan anak anda, awasi dengan benar, karena saya pribadi sudah cukup muak dengan banyaknya anak-anak yang bermental "ngeres" di zaman sekarang ini.

Tags :

Published by : Javem Tupelo

Rada belagu sih, tapi ngangenin!