Cara atasi Error Missing MSVCP/MSVCR/100/110/120/130/140 di Windows dengan sangat mudah! - ASHADIN

Saturday, December 15, 2018

Cara atasi Error Missing MSVCP/MSVCR/100/110/120/130/140 di Windows dengan sangat mudah!

Cara atasi Error Missing MSVCP/MSVCR/100/110/120/130/140 di Windows dengan sangat mudah!

Cara atasi Error Missing MSVCP100/110/120/130/140 di Windows dengan sangat mudah!

Jika anda seorang pengguna PC yang senang menghabiskan waktu di depan layar komputer baik untuk berkerja, bermain game, membuat design dan lain sebagainya, mungkin anda pernah mendapati beberapa Error yang mungkin agak membingungkan untuk di atasi, salah satunya adalah Error yang akan kita bahas kali ini.

Umumnya jenis Error yang akan kita bahas kali ini adalah hilangnya atau belum adanya file dalam format (.dll) yang di maksud seperti MSVCP/MSVCR100,110,120,130 atau 140, bunyi Error ini beragam tergantung dari kebutuhan aplikasi atau games tersebut.

Faktanya adalah Error yang paling banyak muncul adalah Error dengan indikasi MSVCP100.dll dan MSCCP140.dll biasanya hal ini terjadi pada Windows baru yang mungkin baru di Install ulang atau anda memang baru saja membeli sebuah Laptop yang sudah menggunakan OS Windows di dalamnya.

Hal semacam ini memang wajar terjadi, karena sejatinya anda perlu menambahkan file (.dll) tersebut secara mandiri dan manual, ada 2 buah cara yang bisa anda lakukan untuk bisa mengatasi hal tersebut, berikut adalah caranya :


# DOWNLOAD FILE (.dll) YANG MISSING


Cara ini adalah cara yang paling mudah untuk bisa anda lakukan, untuk itu anda harus menambahkan sendiri file yang hilang atau tidak ada tersebut, caranya adalah :

1. Silahkan buka dulu website penyedia file (.dll) gratis, kali ini saya menggunakan dll-files.com
2. Selanjutnya silahkan cari file (.dll) MSVCP yang hilang tersebut, misalkan disini saya mencari MSVCP140.dll


3. Selanjutnya silahkan download versi (.dll) paling baru dan sesuaikan dengan versi (bit) yang OS Windows anda pakai, misal 32-bit atau 64-bit
4. Jika sudah silahkan pindahkan file (.dll) tersebut ke direktori C:/>>Windows>>System32 letakan file tersebut di dalam folder System32, silahkan buka aplikasi yang Error Missing file MSVCP maka harusnya sudah bisa di buka dengan lancar
5. Jika masih gagal, maka letakan juga file (.dll) yang sudah anda download ke folder C:/>>Windows>>SysWOW64
6. Selesai!


# DOWNLOAD REDIST VISUAL C++


Cara ini menjadi cara yang sering anda andalkan, anda tidak perlu mendownload satu-persatu (.dll) MSVCP1xx yang missing, anda hanya perlu menginstall beberapa paket redist visual C++ resmi besutan dari Microsoft.

Jangan khwatir size dari Visual C++ Redist ini tidak sampai 20MB dan waktu penginstallannya pun sangat cepat dan paten!

Untuk mengatasi hal ini dan untuk mengantisipasi masalah yang timbul di masadepan, saya sarankan silahkan download saja Visual C++ 2008 hingga veris Visual C++ 2017 yang bisa anda dapatkan di situs resmi Microsoft DISINI.

Jika sudah install saja semua Redist Visual C++ yang sudah anda download sebelumnya.




Selanjutnya segera buka aplikasi atau games yang Error sebelumnya dan saya jamin Error MSVCP1xx tidak akan muncul lagi.

Dengan demikian sebenarnya mengatasi (.dll) yang missing itu sangat mudah, anda hanya perlu mendownload part yang hilang atau menginstall package yang sudah sediakan, dalam kasus ini adalah Microsoft Visual C++ Redist.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact