Cara mudah mematikan Windows Update di Windows 10 di jamin ampuh! - ASHADIN

Monday, November 12, 2018

Cara Disable Windows Update

Cara mudah mematikan Windows Update di Windows 10 di jamin ampuh!

Cara mudah mematikan Windows Update di Windows 10 di jamin ampuh!

Sejatinya fitur Auto Update di Windows 10 memang sangat bermanfaat, karena dengan adanya fitur ini anda tidak perlu lagi melakukan update secara manual dengan mencari file updatenya, cukup terhubung ke internet, maka secara otomatis Windows 10 yang ada di PC/Laptop anda akan di Update dengan sendirinya, jika memang update tersebut tersedia.

Tetapi, bagi sebagian orang fitur ini justru menjadi fitur yang paling mengesalkan yang ada di Windows 10, alasanya sederhana saja, yaitu adalah sebagai berikut :

1. Kouta Internet terpangkas dahsyat, bayangkan saja untuk sekali update Windows memerlukan data paling tidak 300mb-1gb lebih, tentu akan sangat merugikan bagi mereka yang tidak punya koneksi Internet Unlimited.
2. Sewaktu proses update akan membutuhkan waktu yang lama, apalagi jika PC/Laptop yang anda miliki mempunyai spesifikasi kentang, sudah pasti proses update akan berlangsung cukup lama.
3. Yang paling mengesalkannya adalah proses ini berlangsung ketika di Shutdown/Restart dan juga ketika Start up, rata-rata membutuhkan waktu 5-30 menit, tergantung spesifikasi PC/Laptop.

Dengan alasan di atas sebenarnya sudah cukup untuk mematikan fitur ini secara permanen, lalu apakah ada caranya? tentu saja ada dan cara ini sangat mudah untuk anda ikuti.

Cara mudah mematikan Windows Update di Windows 10 di jamin ampuh!


Sejauh ini hanya 2 buah cara ampuh saja yang saya ketahui, tetapi kedua cara ini sudah di jamin keberhasilannya, anda tidak mesti mengikuti kedua cara ini, melainkan hanya pilih salah satu saja, berikut adalah ke-2 cara yang saya maksud :

# MELALUI ADMINISTRATIVE TOOLS


1. Silahkan buka Control Panel.
2. Selanjutnya masuk ke menu System and Security.


3. Lalu masuk ke menu Administrative Tools.


4. Cari menu Services dan buka menu tersebut.


5. Langkah selanjutnya anda perlu mencari item yang bernama Windows Update yang terletak di jajaran entry paling bawah.


6. Buka item tersebut, lalu pada bagian Startup type pilih disable dan tekan button Stop.


7. Apply dan lakukan Restart agar settingan yang telah anda buat berfungsi.
8. Done!

Jika anda kesulitan dengan cara di atas, ada cara yang lebih mudahnya lagi yang hanya memerlukan beberapa langkah saja, berikut adalah caranya.

#MELALUI GPEDIT.MSC


1. Silahkan buka dulu aplikasi RUN dan ketik gpedit.msc.
2. Selanjutnya navigasikan ke Computer Configuration >> Admitistrative Templates >> Windows Components >> Windows Update.


3. Cari item yang bernama Configure Automatic Updates dan buka item tersebut.


4. Pada tahap ini silahkan setting ke Disable dan tekan OK.


5. Lakukan Restart agar settingan yang telah anda buat berjalan.
6. Done!

Dengan demikian saya jamin mulai saat ini Windows yang anda gunakan tidak akan melakukan update secara otomatis lagi dan anda tidak perlu khwatir lagi kouta internet anda jebol gara-gara fitur satu ini.

Namun kalau anda menggunakan layanan internet unlimited saya sarankan fitur ini tidak usah di disable, karena dengan adanya pembaharuan Windows yang anda gunakan akan semakin stabil dan aman untuk di gunakan.

Karena perlu kalian ketahui setiap waktunya pihak Windows selalu melakukan update terkait celah keamanan yang bisa jadi ini demi keuntungan anda sendiri, tetapi keputusan akhirnya memang hanya ada di tangan anda sendiri, putuskan saja dengan sebaik dan sebijak mungkin.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact