Kamis, 13 September 2018

Bagaimana sih Blogger bisa mendapatkan penghasilan?

Bagaimana sih Blogger bisa mendapatkan penghasilan?

Bagaimana sih Blogger bisa mendapatkan penghasilan?

Bagi sebagian orang kegiatan menulis artikel secara online atau bahasa kerennya disebut Blogger itu memang masih di pandang sebelah mata, karena kalau memang di pikir ya tidak salah juga cuma modal duduk di muka Laptop/PC lalu bisa mendapatkan uang, bagi yang tidak mengerti pasti menganggap hal ini cuma sebuah lelucon saja.

Tetapi ingat! zaman itu bergerak cepat sekarang, segala sesuatunya sudah berbasis digital, jadi bukan menjadi hal yang mustahil jika yang katanya cuma duduk-duduk saja di muka Laptop/PC bisa lebih kaya dari pada anda.

Umumnya kebanyakan orang awam pasti bingung, dari mana sih para Blogger itu bisa mendapatkan penghasilan dari modal membangun website dan menulis saja, maka sumber pendapatannya jelas bisa datang dari mana saja.

Bagaimana sih Blogger bisa mendapatkan penghasilan?


Detailnya seperti apa? berikut adalah beberapa sumber pendapatan utama Blogger dalam memperoleh pundi-pundi uang yang bisa di salah artikan orang awam sebagai kegiatan memelihara tuyul.

1. Menampilkan Iklan

Inilah sumber pendapatan utama dari para Blogger, mereka ikut dalam suatu program periklanan yang akan membayar mereka jika iklan yang di tampilkan tersebut di Klik atau di kunjungi oleh visitor Blog.

Contoh Platform terkenal di jaringan iklan adalah Google Adsense, Media.net, Adnow, Outbrain, Taboola, Mgid dan masih banyak lainnya.

Jenisnya pun juga bermacam-macam, ada yang mendapatkan uang dari biaya per-klik yang biasa di sebut "CPC", ada pula yang memberikan sejumlah imbalan uang kalau visitor melakukan registrasi atau melakukan download dari iklan yang telah di kunjungi, kerap di sebut dengan "CPA" dan ada juga yang anda hanya menampilkan iklan saja lalu anda di bayar setiap 1000 kali tayangan, metode ini biasa di sebut "CPM".

Jadi, dalam kasus ini ada banyak sekali jenis dan cara kerja program pengiklanan tersebut untuk membayar anda, untuk pendapatan akhirnya bagaimana? sudah jelas bagi Blog dengan jumlah kunjungan banyak misalkan lebih dari 30.000 sehari, maka setiap bulannya mereka akan mendapat kurang lebih 30-100 juta, tentu anda akan melongo jika mengetahui fakta ini.

2. Menyewakan Space Iklan

Memang masih berhubungan dengan iklan, tetapi disini kita tidak ikut dalam program periklanan apapun yang kita lakukan hanya menjual Space "Tempat" iklan yang anda sediakan di Blog.

Cara kerjanya kurang lebih sama saja seperti metode penjualan iklan yang kerap anda temui di jalan atau bangunan, intinya anda akan menyewakan Space iklan dengan harga tertentu, biayanya? tergantung Trafik dan Ranking Blog anda, kalau besar sudah pasti Jutaan kalau masih kecil saya pikir Ratusan ribu rupiah pasti bisa anda kantongi.

3. Menjual Jasa

Mengenai hal yang satu ini memang luas artinya, maksudnya dari kegiatan Blog anda juga bisa menjual Jasa dari keahlian anda sebagai pendapatan lain dari menampilkan iklan.

Misalkan menjual jasa perbaikan smartphone, percetakan pakian, problem solving dan banyak jenis lainnya yang pastinya ujung-ujungnya jadi duit.

4. Artikel Berbayar

Pada nyatanya para Blogger juga bisa mendapatkan uang dari artikel yang tidak mereka tulis, maksudnya? Ya sudah sangat jelas anda tidak perlu mengetik dan membuat artikel, sesimpel itu!

Karena cara kerjanya adalah anda akan di hubungi oleh agent dari perusahaan tertentu untuk menampilkan artikel yang topik utamanya berbicara terkait perusahaan atau produk unggulan dari perusahaan itu sendiri, jadi yang anda lakukan hanya perlu melakukan negosiasi harga dan menampilkan artikel yang sudah di buatkan.

Kalau untuk yang satu ini saya pernah beberapa kali menerima tawaran sejenis, bisa itu dari dalam negeri maupun luar negeri, patokan harganya pun berbeda kalau dalam mata uang dollar saya pernah menerima $30 sampai $200, kalau Blogger yang lain? bisa jadi lebih besar dari yang pernah saya dapati.

5. Dagang Online

Apa bedanya menjual jasa dan yang satu ini? jelas lah berbeda! yang satunya kan menjual jasa dan ini menjual produk.

Bentuknya bisa berbagai macam bisa itu menjual produk olahan anda sendiri, seperti jika anda memang ahli dalam membuat Template atau jago coding, maka anda bisa menjual Themes (Template) atau Plugin (Wordpress) Blog.

Atau sarana ini juga bisa anda manfaatkan untuk memasarkan produk dengan Brand anda sendiri, seperti menjual baju dengan logo Blog anda, sticker dan lain sebagainya atau anda juga bisa memanfaatkan ini untuk menjual lebih banyak produk dari bisnis online yang memang telah anda geluti.

Jadi, kesimpulannya bagi para pencari informasi dari mana sih datangnya uang untuk para Blogger, ya jawabannya seperti yang saya sebutkan diatas, lalu apakah anda masih tidak percaya dengan hal ini, saya tidak perlu menampilkan struck pendapatan bulanan saya kepada anda.

Tetapi saya hanya akan sedikit memberikan gambaran Logika untuk anda, jika memang profesi Blogger ini tidak menguntungkan, kenapa semakin hari jumlah Blogger semakin bertambah? anda pasti sudah tahu jawabannya, karena profesi ini memang terbukti menguntungkan.

Meski pendapatan para Blogger profesional itu menggiurkan, tetapi perlu anda ingat! tidak ada sesuatu yang instan, para Blogger sukses itu pasti telah melewati jam terbang yang banyak, jadi tidak bisa instan, butuh proses dan perjuangan.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact