Minggu, 16 September 2018

Alasan kenapa iklan Adsense selalu Blank di Posting baru artikel Blog

Alasan kenapa iklan Adsense selalu Blank di Posting baru artikel Blog

Alasan kenapa iklan Adsense selalu Blank di Posting baru artikel Blog

Seperti yang kita ketahui, program layanan periklanan yang di miliki Google yaitu adalah Adsense selalu mendapat perbaikan sistem setiap tahunnya, ada beberapa jenis kebijakan baru yang mereka keluarkan dan ada beberapa juga yang mereka revisi, semua ini memang tanpa alasan.

Alasan utama dari pihak Google melakukan hal tersebut ialah agar program periklanan yang mereka jalankan menjadi lebih profesional dan juga untuk melindungi para pengiklan dan penayang iklan dalam porsi yang adil.

Sehingga saat ini bisa kita katakan bahwa Google Adsense yang sekarang sudah lebih baik dari pada dulu dan ini sangat bisa kita lihat dari sistem yang telah mereka perbaharui secara terus menerus, salah satu contohnya adalah dulu kebijakan penayang iklan Google Adsense hanya membolehkan 3 buah iklan Adsense saja yang boleh di tampilkan bersamaan.

Tetapi, sekarang sudah tidak lagi, anda bisa dengan bebas meletakan berapa banyak pun jenis iklan Adsense hanya saja dalam porsi yang jangan sampai melewati banyaknya konten Blog yang anda miliki.

Selain itu ada satu hal lagi yang mungkin belum di ketahui sebagian publisher Adsense terkait masalah Adsense yang tiba-tiba menjadi Blank di beberapa artikel dan pasti akan terjadi di Artikel baru yang anda Post.

Tenang saja, hal ini bukan berarti Blog anda terkena pelanggaran, tetapi inilah yang saya katakan sebelumnya, yaitu sistem di Google Adsense sudah berubah, iklan baru akan tayang jika konten Blog kalian sudah di rayapi robot peramban Adsense.

Alasan kenapa iklan Adsense selalu Blank di Posting baru artikel Blog


Perlu anda ketahui Google itu memiliki banyak Robot Peramban yang biasa di sebut Googlebot, untuk Adsense Google memiliki robot peramban tersendiri yang bernama Mediapartner-Google.

Fungsi robot ini ialah untuk melakukan scanning terhadap konten Blog yang telah anda buat, mulai dari struktur bahasa, bahasa yang di gunakan, hingga keyword yang di gunakan, sehingga iklan Adsense bisa muncul dengan tingkat relevansi yang tinggi.

Inilah alasannya kenapa iklan Adsense bisa menjadi Blank di beberapa artikel lama dan pasti akan terjadi di artikel yang baru saja anda Post.

Lalu jika di artikel baru itu hal yang wajar, iklan Adsense menjadi Blank, lalu kenapa juga terjadi di artikel yang sudah berumur? maka saya tahu jawaban dari masalah ini.

Yaitu adalah karena robot peramban Google Adsense itu memiliki kadaluarsa, artinya dalam periode tertentu, artikel yang sudah di rayapi oleh robot Google Adsense tersebut akan mengunjungi konten anda itu lagi, jika robot Google Adsense ini terlambat mengunjungi konten anda tersebut dan sudah lewat masa expiresnya, katanya menggunakan sistem cookies.

Maka di pastikan iklan Adsense di artikel lama tersebut akan menjadi Blank, lalu apakah jawaban saya ini berdasar, ya saya berani jamin, karena jawaban ini datang dari teman saya yang berkerja di perusahaan Google Singapore, meski demikian saya tidak bisa membocorkan identitasnya.

Saya punya sedikit trik untuk mengetahui apakah iklan Adsense sudah bisa muncul secara penuh atau belum, terkhusus hanya untuk jenis artikel yang baru di rilis saja dan yang menggunakan paltform Blogger sebagai enginennya.

Caranya cukup mudah anda hanya perlu membuka Dashboard Blogger lalu masuk ke dalam menu Reading List yang berada di bagian paling bawah, maka disini anda akan melihat Feed dari artikel-artikel blog yang telah anda publish.


Jika artikel baru yang telah anda publish belum muncul di halaman ini, maka harusnya iklan Adsense juga masih Blank di postingan tersebut, logikanya mudah saja, jika artikel yang telah anda publish muncul di dalam list Feed tersebut, berarti artikel tersebut sudah selesai di rayapi dan terdaftar dalam list Sitemap Feed Blog anda.

Jika anda masih bingng kenapa dalam Reading List tersebut konten anda belum muncul-muncul, mungkin anda harus mendaftarkan ulang Feed List dari Domain Blog anda dengan mendaftarkannya di menu "Blogs i Follow" pada bagian kanan samping di halaman Reading List tersebut.


Jika sudah selanjutnya tunggu saja hingga List Artikel yang barusan anda publish muncul dalam list tersebut, umumnya akan membutuhkan waktu yang berbeda-beda bisa cepat bisa juga lamban, umumnya untuk Blog baru bisa memakan waktu hingga 2-5 hari baru masuk kedalam List.

Untuk Blog lama dengan jumlah visitor yang telah banyak harusnya dalam waktu 12 hingga 24 jam artikel tersebut sudah bisa muncul di dalam list, bahkan bisa lebih cepat lagi.

Jika sudah muncul, selanjutnya silahkan cek Posting bersangkutan, harusnya iklan Adsense sudah tidak Blank lagi dan postingan tersebut sudah bisa menghasilkan pundi-pundi uang untuk anda.

Terakhir, yang harus selalu anda ingat, saat ini di Google Adsense ada jenis pelanggaran tingkat postingan, jadi jika posting Blog anda ada yang terkena masalah pelanggaran tersebut, maka iklan Adsense akan di hentikan tayang pada halaman tersebut.

Jadi, pastikan semua postingan yang anda buat itu jangan sampai ada yang melanggar kebijakan dari program Google Adsense.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact