Jumat, 03 Agustus 2018

Cara menambah Font baru di Adobe Photoshop semua versi

Cara menambah Font baru di Adobe Photoshop semua versi

Cara menambah Font baru di Adobe Photoshop semua versi

Siapa sih yang tak mengenal aplikasi editing foto terhebat satu ini? ya memang benar bagi mereka yang mempunyai tangah terampil dan jiwa seni yang tinggi, mereka bisa memanfaatkan aplikasi editing foto satu ini untuk membuat karya yang sangat menakjubkan.

Bagi kalian yang mungkin sedang belajar untuk bisa menggunakan Adobe Photoshop tersebut, mungkin akan sedikit kesulitan untuk bisa mengoperasikan software populer satu ini, karena benar saja akan banyak sekali Tool yang mungkin tidak kalian tahu fungsinya untuk apa.

Hingga akhirnya mungkin kalian hanya akan melakukan edit foto dengan menambahakn text tertentu yang pastinya semua orang bisa untuk melakukannya, secara default Stock Font yang tersedia di software Adobe Photoshop itu memang sudah cukup banyak, tetapi beberapa diantaranya memiliki karakteristik yang sama saja, bahkan bisa sangat mirip.

Untuk jenis Font yang unik hanya ada beberapa saja dan bahkan sedikit jumlahnya, namun jangan khwatir anda masih tetap bisa menambahkan Font baru di Adobe Photoshop tersebut dengan sangat mudah, berikut adalah caranya :

Cara menambah Font baru di Adobe Photoshop semua versi


1. Silahkan anda download terlebih dahulu Font yang ingin anda gunakan, ada ribuan di Google Pencarian, salah satuny situs penyedia Font terbesar ini DaFont.com
2. Setelah anda putuskan untuk menggunakan jenis Font mana yang ingin anda gunakan, extract hingga muncul file dengan format (.ttf)


3. Lalu tekan file tersebut dan selanjutnya tekan menu Install.


4. Tunggu hingga proses selesai dan buka kembali aplikasi Photoshop.


5. Selamat Font baru telah di tambahkan.

Dengan demikian, sangat mudah bukan untuk bisa menambahkan Font baru di Adobe Photoshop, tenang saja tutorial ini bisa di terapkan untuk semua jenis versi Adobe Photoshop, sifat dari Instalasi Font ini permanen, karena Font sendiri juga secara otomatis sudah di Listing ke System OS Windows.

Jadi, hal yang mungkin bisa membuat Font ini hilang adalah mungkin ketika kalian sedang melakukan Install ulang Windows atau termakan virus, selain itu Font masih tetap akan ada dan tetap bisa anda gunakan.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact