Cara masuk dan keluar mode Fastboot Xiaomi

Cara masuk dan keluar mode Fastboot Xiaomi

Cara masuk dan keluar mode Fastboot Xiaomi

Pada umumnya semua smartphone Android di bekali dengan mode Bootloader, tetapi bagi sebagian brand smartphone memilih untuk tidak menyertakan fitur ini secara default, satu diantara banyak smartphone Android yang di berikan keleluasaan untuk mengakses mode Bootloader tersebut adalah Xiaomi.

Smartphone yang namanya kian membesar dari masa ke masa ini memang memiliki daya tarik tersendiri, selain memiliki khas ROM yang sangat unik, pada faktanya jika smartphone ini mengalami masalah maka cara perbaikannya akan sangat mudah untuk di lakukan dan cara untuk memperbaikinya ialah dengan menggunakan fitur mode Bootloader itu sendiri.

Cara masuk dan keluar mode Fastboot Xiaomi


Di Xiaomi fitur Bootloader tersebut di namakan Fastboot Mode dan yang akan menjadi inti pembahasan kita kali ini adalah bagaimana sih cara masuk dan cara keluar dari Mode Fastboot Xiaomi tersebut, berikut adalah ulasannya :

1. Cara Masuk Mode Fastboot Xiaomi

Sejatinya ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk bisa masuk ke mode Fastboot Xiaomi tersebut salah satunya adalah dengan cara manual, hal itu di lakukan dengan menekan tombol khusus yaitu adalah Volume Down (-) dan tombol Power berbarengan dan tahan sebentar saat smartphone Xiaominya dalam keadaaan Power Off.

Ciri-ciri Xiaomi sudah masuk dalam mode Fastboot adalah munculnya sebuah gambar kelinci yang sedang memperbaiki robot Android yang rusak, jika sudah muncul indikasi tersebut, maka sudah bisa di pastikan Xiaomi kalian masuk ke Mode Fastboot.


Cara lain untuk bisa masuk ke Mode Fastboot juga bisa dengan menggunakan kemampuan dari Adb di CMD, dengan mengetikan perintah ini :

adb reboot bootloader

Maka secara otomatis device Xiaomi anda akan masuk ke mode Bootloader atau mode Fastboot, namun sebelum itu fitur USB Debugging sudah aktif dan Adb driver harus sudah ada di PC kalian.

2. Cara Keluar dari Mode Fastboot Xiaomi

Jika cara masuk ke Mode Fastboot di Xiaomi itu sangat sederhana, maka cara keluarnya pun juga sama sederhananya, hanya saja di mode Fastboot Xiaomi tersebut akan sedikit membingungkan, karena di mode Fastboot sendiri tidak ada perintah atau menu untuk bisa keluar dari mode tersebut, sehingga cara untuk keluarnya pun juga harus dengan cara yang manual.

Cara yang bisa anda terapkan untuk keluar dari mode Fastboot Xiaomi adalah dengan menahan atau menekan tombol Power selama beberapa detik, maka device Xiaomi kalian secara otomatis akan keluar dari mode Fastboot, sehingga dapat di jalankan secara normal lagi.

Itulah cara untuk masuk dan keluar dari mode Fastboot Xiaomi, sangat mudah memang untuk di lakukan jika tahu caranya, semoga artikel ini bermanfaat.

Baca juga:

Philiadi Agung Wicaksana
Pasha Dino

"Berkerja Saat Ingin"

Buka Komentar

No comments