Jumat, 03 Agustus 2018

Cara Disable Driver Signature Enforcement secara permanent di Windows 7/8/8.1/10

Cara Disable Driver Signature Enforcement secara permanent di Windows 7/8/8.1/10

Cara Disable Driver Signature Enforcement secara permanent di Windows 7/8/8.1/10

Bagi anda yang saat ini sedang kesulitan dalam menginstall beberapa driver yang pada hasil akhirnya selalu gagal, mungkin penyebabnya di karenakan OS Windows yang sedang kalian gunakan saat ini melakukan Blocked terhadap driver yang belum Sign.

Mudahnya seperti ini, seperti yang anda ketahui untuk bisa menginstallkan sebuah aplikasi atau driver di OS Windows, driver dan aplikasi tersebut harus lah berstatus Signed, jika masih berstatus Unsign maka di pastikan proses intstalasinya akan gagal,

Tetapi ada cara untuk bisa melakukan bypass terhadap blokir tersebut, yaitu adalah dengan cara melakukan Disable Driver Signature Enforcement.

Sebenarnya tujuan utama dari pihak Windows yang hanya memperbolehkan driver yang sudah signed saja yang bisa di installkan mungkin karena alasan keamanan, karena bisa jadi driver yang masih dalam status unsigned tersebut mengandung sebuah virus berbahaya. 

Tetapi pada kenyataannya ada juga beberapa driver yang nyatanya bersih dari virus tetap tidak bisa di installkan di PC Windows karena statusnya yang unsign, untuk mengakali hal tersebut ikuti cara yang bisa kalian terapkan di bawah ini :

Cara Disable Driver Signature Enforcement secara permanent di Windows 7/8/8.1/10


1. Silahkan buka dulu aplikasi Command Promt (CMD) ingan selalu buka dengan izin Open As Administrator.
2. Silahkan masukan perintah ini :

bcdedit -set loadoptions DISABLE_INTEGRITY_CHECKS

Lalu masukan juga perintah ini :

bcdedit -set TESTSIGNING ON

3. Silahkan lakukan Restart, maka secara otomatis OS Windows kalian akan masuk ke Test Mode dengan indikasi sebagai berikut:


4. Pada tahap ini kalian sudah bisa menginstall driver yang sebelumnya gagal terinstall.
5. Untuk bisa kembali ke Normal Windows anda harus memasukan lagi perintah ini:

bcdedit -set loadoptions ENABLE_INTEGRITY_CHECKS

Lalu masukan lagi perintah ini :

bcdedit -set TESTSIGNING OFF


6. Lakukan Restart lagi, maka OS Windows akan kembali normal lagi.

Seperti yang sudah saya sebutkan di judul artikel ini, bahwa pada dasarnya trik ini akan bersifat permanen jika sudah di aktifkan melalui perintah yang telah saya jabarkan di atas, jika anda tidak memasukan perintah nonaktifnya maka selama-lamanya fitur Disable Driver Signature Enforcement tersebut akan terus akan di OS Windows yang anda gunakan.

Memang tidak ada dampak negatifnya jika fitur tersebut aktif, tetapi jika anda ingin kembali ke versi Normal Mode, maka masukan kembali perintah yang sudah di jelaskan di atas, lalu jika di lain waktu anda ingin menginstall driver lagi, maka segera lakukan langkan untuk mengaktifkan fitur Disable Driver Signature Enforcement agar driver bisa ter-install dengan baik.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact