Senin, 16 Juli 2018

Faktor kenapa Biaya Per Klik (BPK) Adsense bisa menjadi rendah atau kecil

Faktor kenapa Biaya Per Klik (BPK) Adsense bisa menjadi rendah atau kecil

Faktor kenapa Biaya Per Klik (BPK) Adsense bisa menjadi rendah atau kecil

Salah satu platform penghasil uang terbaik dari kegiatan blogging memang sudah pasti Google Adsense, selain memiliki rate cost per klik yang paling tinggi, platform Adsense juga sudah support dalam beberapa bahasa di dunia saat ini, termasuk di Indonesia sendiri.

Bagi mereka yang sudah lama bergelut di dunia Blogging tersebut, pasti sudah tahu kapan dan mengapa pendapatan Adsense bisa begitu anjlok, hal ini pastinya terjadi karena Biaya Per Klik (BPK) atau Cost Per Click (CPC) Adsense tiba-tiba melemah.

Bagi kalian yang baru saja bergabung dengan Adsense pasti akan sedikit kebingungan terkait fenomena satu ini, mungki kemarin anda bisa mendapatkan BPK 1.000 Rupiah dalam satu kali kliknya, tetapi hari ini cuma 200 Rupiah saja, apa yang terjadi? apakah saya terkena pelanggaran? mungkin seperti itu yang kalian pikirkan.

Tetapi hal tersebut wajar saja, karena memang pada kenyataanya BPK Adsense itu tidak selalu sama setiap hari dan cenderung berubah-ubah setiap ada event dan waktu tertentu, jadi bukan berarti akun Adsense anda bermasalah tetapi memang harga BPK Adsense itu fluktuatif.

Faktor kenapa Biaya Per Klik (BPK) Adsense bisa menjadi rendah atau kecil


Biaya Per Klik (BPK) sendiri di tentukan oleh para Advertiser, semakin besar mereka mengeluarkan biaya untuk melakukan kampanye iklan, pastinya pendapatan harian Adsense anda juga akan ikut naik, tetapi jika Advertiser tidak melakukan kampanye atau melakukannya dengan biaya yang sedikit, sudah jelas pendapatan adsense anda hari ini akan menurun, memang seperti itulah siklus Adsense yang saya ketahui.

Lalu kapan saja BPK Adsense bisa tiba-tiba menjadi rendah? berikut sedikit pengalaman yang saya ketahui terkait nilai BPK yang bisa menjadi sangat kecil :

1. Awal tahun
Sudah bukan menjadi rahasia lagi, bahwa awal setiap tahun menjadi awal yang buruk bagi semua publisher Adsense, karena di event ini Advertiser tidak banyak mengeluarkan biaya untuk beriklan dan lebih condong melakukan perencanaan untuk rencana bisnis di tahun yang akan mereka hadapi, jadi jangan heran awal tahun itu BPK Adsense bisa menjadi sangat kecil.

2. Awal bulan
Meski tidak selalu terjadi, tetapi pernah terjadi dalam beberapa kali dalam satu tahun, umumnya anjloknya BPK terjadi pada tanggal 1-5 pada awal bulan tersebut, alasannya kurang lebih sama saja seperti kasus penurunan BPK di awal tahun.

3. Event khusus tahunan
Umumnya yang tekena dampak penurunan BPK do event khusus ini tidak terjadi di semua blog, misal seperti ini anda menjalankan blog bertema teknologi dan satu bulan ke-depan akan ada event World Cup atau Piala Dunia, maka di pastikan BPK Adsense untuk blog dengan topik pembahasan seperti teknologi mengalami penurunan, karena pada pengiklan (Advertiser) lebih menargetkan ke topik yang berhubungan dengan Piala Dunia, mungkin seperti itu sederhanannya.

Maka dengan demikian, jika kalian para pemain Adsense baru, tidak perlu takut dan galau karena pendapatan Adsense anda hari ini bisa begitu berbeda dengan kemarin, karena hal seperti itu sudah lazim terjadi bagi seluruh Publisher Adsense di seluruh dunia, yang perlu anda lakukan hanyalah terus update artikel dan berharap saja BPK Adsense bisa kembali cepat menguat.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact