Cara Setting Custom Ads.txt yang benar untuk Adsense

Cara Setting Custom Ads.txt yang benar untuk Adsense

Cara Setting Custom Ads.txt yang benar untuk Adsense

Seperti yang anda ketahui setiap waktu selalu ada saja perubahan yang mengejutkan datang dari dunia Internet Marketing terkhusus untuk para Publisher Adsense, karena pasalnya setiap ada peraturan mutlak yang baru para Publisher di haruskan untuk mengikuti hal tersebut, jika tidak maka dampaknya akan sangat merugikan.

Lalu yang akan kita bahas kali ini adalah terkait tentang penggunaan Custom Ads.txt di mana hal ini akan mengacu kepada autorisasi hak untuk menjual iklan ke para Advertiser, perlu di tekankan sekali lagi hal ini bukan hanya berlaku untuk para Publisher Adsense saja, melainkan untuk semua jenis Publisher iklan yang ada saat ini.

Di Blogger sendiri kalian akan menemukan opsi ini pada bagian, Settings>>Search Preferences>>Custom Ads.txt, secara default opsi ini akan berstatus disable dan harus kalian enable-kan jika ingin iklan Adsense anda muncul di halaman website yang anda kelola.


Tetapi perlu di ingat hal ini tidak di berlakukan untuk akun Adsense yang sudah terasosiasi langsung melalui halaman Blogger, artinya pembahasan ini hanya di tujukan untuk para Publisher Adsense yang mendapatkan account Adsense di luar dari halaman Blogger.

Misalnya punya 3 Blog berbeda tetapi hanya 1 blog saja yang langsung ter asosiasi ke Adsense, maka 2 Blog lainnya harus memasangkan Custom Ads.txt tersebut, jika tidak pastinya iklan Adsense tidak akan pernah muncul di Blog yang anda jalankan jika fitur ini belum anda aktifkan.

Cara Setting Custom Ads.txt yang benar untuk Adsense


Lalu bagaimana cari mengaktifkannya? mudah sekali sebenarnya di halaman resmi Google sudah di jelaskan terkait penggunaan Ads.txt tersebut, yang bisa kalian temukan DISINI, hanya saja bagi yang kesulitan dalam mencernanya saya akan bantu kalian secara perlahan.

1. Silahkan masuk setting Ads.txt nya terlebih dahulu di Settings>>Search Preferences>>Custom Ads.txt.
2. Lalu aktifkan, maka akn muncul sebuah Form.
3. Silahkan masukan perintah ini :

google.com, pub-ID PUBLISHER, DIRECT, f08c47fec0942fa0

4. Jika kalian tidak tahu ID Adsense yang kalian miliki, bisa di lihat pada settingan akun Adsense yang bisa anda akses di Settings>>Account>>Account Information.


5. Jika sudah silahkan masukan perintahnya, contohnya akan seperti ini.


6. Save dan tunggu beberapa menit, harusnya iklan Adsense yang sebelumnya blank, sekarang sudah mulai bermunculan lagi.

Satu hal lagi, cara ini tidak akan bisa menyelasikan masalah iklan Adsense yang kadang muncul kadang tidak, karena tujuan dari penggunaan Ads.txt ini hanya untuk mendeklarasikan bahwa kalian adalah pemilik slot inventory iklan yang asli dan eksis, untuk iklan yang jarang muncul itu banyak faktornya yang akan kita bahas di kesempatan lainnya.

Baca juga:

Philiadi Agung Wicaksana
Pasha Dino

"Berkerja Saat Ingin"

Buka Komentar

No comments