Cara Atasi Statistik Visitor di Blogger yang hilang - ASHADIN

Wednesday, April 10, 2019

Statistik Blogger Hilang

Cara Atasi Statistik Visitor di Blogger yang hilang

Atasi Statistik Visitor Blogger hilang

Beberapa waktu lalu, ketika saya ingin melihat perkembangan Blog yang saya kelola melalui Dashboard Blogger, saya melihat ada sesuatu yang tidak biasa, yaitu adalah hilangnya Gambar Statistik perhitungan jumlah Visitor di Dashboard Blogger tersebut.

Sebenarnya saya tidak terlalu memikirkan masalah ini, karena saya memang jarang mengandalkan Statistik Blogger untuk menentukan jumlah visitor secara Real, saya lebih mencodong ke Google Analytics yang saya kira lebih akurat dari Statistik Blogger, mungkin perbedaan akurasinya sebesar 3-5%.

Tetapi, bagi sebagian orang atau para pemula lainnya, 100% saya yakin setiap hari mereka akan melihat Statistik Blogger tersebut, untuk mengetahui apakah ada perkembangan atau tidak dalam jumlah Visitor Harian.

Hanya saja beberapa waktu silam Statistik Blogger tersebut hilang, yang hilang sebenarnya gambar Statistiknya, untuk angka dan lainnya masih ada saja, hanya gambar diagram bundar, geocounter dan juga diagram saja yang hilang.

Lalu apa yang terjadi? dan bagaimana cara memperbaikinya?

Perlu kalian ketahui, saya kira masalah ini bukan hanya kali ini terjadi, melainkan sudah beberapa kali pernah terjadi dan umumnya masalah ini paling hanya terjadi selama 2x24 Jam saja, setelahnya biasanya Statistik Blogger akan kembali seperti semula lagi.

Lalu ada gerangan? mudah saja, Blogger sedang mencoba membuat tampilan Statistik Blogger menjadi lebih baru dan kekinian.

Tidak percaya? silahkan lihat ini :

Atasi Statistik Visitor Blogger hilang
Atasi Statistik Visitor Blogger hilang
Atasi Statistik Visitor Blogger hilang
Atasi Statistik Visitor Blogger hilang

Bagaimana? inilah yang mungkin menjadi masalah hilangnya Statistik Blogger beberapa waktu lalu, karena memang benar tampilan baru Statistik Blogger ini sekarang masih di kembangkan dan tidak bisa di lihat pada versi Dashboard resmi Blogger.

Lalu dimana bisa menemukannya? kalau yang belum tahu maka anda bisa melihat apapun perkembangan terbaru dari fitur hingga tampilan baru yang ada di Platform Blogger dengan mengunjungi alamat URL ini :

draft.blogger.com

Lihat! ini ada Sub Domain dari Blogger, namun jika anda mengakses URL tersebut, maka secara Live akun Blogger biasa anda juga akan terhubung pada URL Draft Blogger tersebut.

Sebenarnya saya lebih sering menggunakan draft blogger tersebut untuk membuat konten atau melihat hal lainnya, karena biasanya beberapa fitur yang masih Beta sudah di sertakan pada versi draft blogger tersebut.

Contohnya seperti fitur HTTPS Custom Domain Blogger beberapa waktu yang lalu, bagi mereka yang mengakses URL draft blogger, mereka mendapat keuntungan untuk bisa menikmati fitur tersebut lebih awal.

Tentu saja hal ini sangat menguntungkan, sama seperti kasus sekarang ini, di tampilan Blogger biasa, mungkin tampilan statistiknya biasa saja, sama seperti dulu atau bahkan hilang untuk sekarang.

Tetapi di draft blogger, Statistik tersebut tetap berjalan normal, tentu saja dengan gaya yang lebih baru.

Jadi, kesimpulannya adalah misteri hilangnya Statistik Blogger sudah terpecahkan dan anda mendapat pengetahuan baru, bahwa blogger itu tidak hanya bisa di akses melalui blogger.com saja, melainkan juga bisa dari draft.blogger.com, semoga ilmu dan pengetahuan ini bermanfaat untuk anda semua.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact