Cara atasi Kualitas Music di Spotify Android yang jelek atau tidak bersih - ASHADIN

Wednesday, March 20, 2019

Setting Kualitas Music Spotify

Cara atasi Kualitas Music di Spotify Android yang jelek atau tidak bersih

Cara atasi Spotify Android audio

Anak muda mana yang tidak mengenal Spofity di zaman sekarang? jika anda baru saja mengenalnya berarti selama ini anda memang hanya sering mendengarkan lagi bajakan dengan cara mendownload dari Internet dan di putar dari Music Player bawaan smartphone Android saja.

Atau anda tidak pernah sekali-kali mendengarkan music secara Online dan hanya memutar lagu dari Youtube saja, jika memang demikian maka sekarang juga anda harus tahu dengan Spotify ini, karena aplikasi ini memang benar-benar keren untuk bisa di miliki.

Bayangkan saja ada ribuan lagu Original yang ada di aplikasi ini, meski anda baru bisa mendengarkan semuanya jika sudah memiliki lisense Soptify Premium yang kalau menurut saya tidak terlalu mahal dan anda bisa mendengarkan lagu dengan kualitas yang sangat baik.

Selain itu anda juga bisa melakukan Download di Spotify Android tersebut, tentu saja jalur Download yang anda lakukukan tidak Ilegal, karena memang semua lagu yang ada di Spotify itu sudah resmi, sehingga wajar saja jika kualitas Audionya begitu bersih dan mengesankan.

Hanya saja ada beberapa masalah jika anda menggunakan Spotify tersebut, yaitu kualitas Audio bisa jadi jelek, karena secara umum Spotify itu berbasis Media Streaming yang artinnya perlu menggunakan koneksi Internet.

Jika Koneksi Internet jelek atau tidak stabil, otomatis Spotify mengubah Kualitas Audio ke Low dan inilah yang menjadi penyebabbnya, kenapa bisa jadi Audio yang anda dengarkan dari Spotify bisa menjadi jelek, karena memang settingan awal (Default) dari Spotity tersebut adalah Automatic Quality.

Sebenarnya anda bisa saja mengubah settingan tersebut, cara ini terbukti berhasil saya lakukan, ketika saya mendengarkan lagi di daerah yang minim sinyal, bayangkan saya saya bisa mendengarkan lagi di Spotify dengan kualitas tertinggi padahal saya hanya menggunakan jaringan H+ dengan 2 Bar saja.

Jika saya aktifkan mode Automatic Quality, maka kualitas Audio di turunkan ke Low, padahal ketika saya settinga manual ke kualitas tertinggi, lagu yang saya putar tidak bermasalah dan cenderung lancar-lancar saja.


Berikut adalah cara Setting kualitas Audio di Spotify secara manual :


1. Silahkan buka dulu aplikasi Spotify Android.
2. Selanjutnya silahkan pilih menu Your Library pada bagian kiri bawah.

Cara atasi Spotify Android audio

3. Lalu silahkan masuk ke menu Setting Spotify dengan menekan Icon Roda Gigi pada bagian kiri atas.

Cara atasi Spotify Android audio

4. Selanjutnya silahkan Scroll ke bawah dan cari Music Quality >> Streaming ganti menjadi High Quality atau Extreme Quality (memerlukan data internet yang cukup besar sekali streaming lagu).

Cara atasi Spotify Android audio

5. Selanjutya silahkan coba dengankan lagu lagi, harusnya lancar-lancar saja.
6. Done!

Dengan demikian, disini anda sudah bisa menikmati lagi kualitas Audio yang baik melalui aplikasi Spotify tersebut.

Perlu saya garis bawahi, jika cara diatas tidak berkerja, maka sudah pasti alasannya karena jaringan Internet yang anda gunakan itu lemot dan bisa juga karena Faktor lagu yang anda putar, memang tidak bagus atau jelek dari asalnya.

Kalau anda menggunakan Paket Data Internet, saya sarankan gunakan yang High Quality saja, karena itu sudah cukup bagus dan bersih, tetapi jika anda menggunakan jaringan Wi-Fi maka gunakanlah Extreme Quality, karena kualitas Audio pada opsi ini memang benar-benar menakjubkan, semoga bermanfaat.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact