Cara Login WhatApp dengan nomor yang telah mati, bisakah? - ASHADIN

Monday, February 11, 2019

Cara Login WhatApp dengan nomor yang telah mati, bisakah?

Cara Login WhatApp dengan nomor yang telah mati, bisakah?

Cara login ke nomor WhatApp yang telah mati

Pada era sekarang ini aplikasi interaksi sosial atau kerap disebut Sosial Media sudah mulai bergeser, jika dulu kita hanya menggunakan media seperti SMS maka sekarang sudah berubah dengan adanya aplikasi sejenis WhatApp yang memang sangat mudah dan irit jika di gunakan.

Bayangkan saja anda hanya perlu memiliki sebuah paket data atau kouta, maka anda sudah bisa menikmati layanan ini dengan bisa melakukan interksi Chat dan Telpon tanpa batas, asalkan Kouta Internet masih ada.

Tentu saja hal ini akan sangat menguntungkan dari cara lama seperti SMS yang di haruskan menggunakan pulsa dengan jumlah puluhan atau ratusan rupiah dalam satu kali kirim pesannya.

Disamping kemudahan tersebut ternyata ada sebuah masalah yang sebenarnya cukup fatal dalam penggunaan WhatApp ini, yaitu adalah anda tidak bisa lagi Login ke akun WhatApp yang telah anda buat jika nomor telepon yang anda daftarkan sudah mati atau tidak aktif lagi.

Tentu saja masalah ini akan sangat mengesalkan, karena data chatting, histori telepon, member di suatu Grup, hingga data-data yang lain akan hilang sepenuhnya jika anda tidak bisa masuk ke akun WhatApp lama anda.

Umumnya jika ingin Login ke akun WhatApp anda di haruskan memasukan nomor lama yang telah anda daftarkan, kemudian pada nomor itu akan di berikan sebuah SMS Verifikasi yang menyatakan bahwa itu memang nomor yang anda gunakan, selanjutnya jika sudah ter-sinkron maka akun WhatApp anda akan aktiflagi.

Permasalahannya adalah bagaimana jika nomor yang anda daftarkan tersebut sudah mati dan tidak bisa di gunakan lagi? sudah jelas anda harusnya tidak bisa Login ke akun WhatApp lama yang anda miliki, karena SMS Verifikasi tidak bisa anda lakukan.

Lalu apakah ada cara untuk bisa Login ke akun lawas yang anda miliki? sejauh ini masih ada 2 buah cara yang bisa anda lakukan, itupun dengan syarat tertentu.



1. Hubungi pihak WhatApp agar anda bisa Login ke akun Lawas


Cara pertama ini adalah cara yang paling umum dan paling memiliki tingkat keberhasilan yang tinggi menurut saya, karena cara ini langsung di tangani oleh pihak WhatApp, namun dengan kondisi khusus yaitu adalah jika Smartphone anda hilang atau telah di curi orang, maka anda bisa menggunakan cara ini.

Selain itu cara ini hanya berkerja dalam waktu tidak lebih dari 30 hari setelah Smartphone berserta nomor anda hilang, karena jika sudah 30 hari tidak ada aktifitas di akun WhatApp anda, maka secara otomatis sistem WhatApp akan menghapus akun WhatApp tersebut.

Namun, ada suatu fakta yang menarik dari hal ini, karena akun WhatApp anda bisa jadi kembali hidup dengan cara anda menghubungi pihak WhatApp dari email yang telah mereka sediakan, jelaskan saja kondisi sebenarnya dan seberapa pentingnya akun tersebut untuk anda.

Jelaskan juga perihal kenapa nomor anda mati, mungkin anda bisa sedikit berbohong (Tidak saya anjurkan, lho!) dengan mengatakan Nomor anda telah lama tercuri, mungkin saja akun WhatApp lama anda bisa di kembalikan, tetapi ingat! jangan sampai lebih 30 hari tidak aktif!.

Karena menurut penglaman pribadi saya yang membantu teman saya dulu mendapatkan akun WhatApp nya kembali, dia berhasil mengembalikan akun WhatApp tersebut ketika sudah menghubungi pihak WhatApp dari HALAMAN INI.

Beberapa jam setelah di hubungi akun WhatAppnya sudah bisa lagi di akses tanpa verifikasi, namun setelahnya wajib melakukan migrasi Nomor telepon ke yang baru.

Dari kasus ini mungkin anda juga bisa mencobanya, jika beruntung mungkin akun WhatApp yang anda miliki bisa di kembalikan sepenuhnya.


2. Aktifkan Nomor lama yang telah mati tersebut


Cara ini memang terkesan rumit dan kebanyakan gagal di lakukan, karena harus berurusakan ke Gerai resmi dari Provider nomor yang telah mati tersebut.

Namun, ada beberapa kendala dari hal ini yaitu adalah jika anda ingin mengaktifkan nomor lama anda yang telah mati maka anda perlu mengikuti persyaratan sebagai berikut :

- Identitas KTP dan sewaktu anda Registrasi harus sama (Kebanyakan orang sembarang saja mengisi identitas saat Registrasi)
-  Anda harus punya bekas SIM Card yang telah mati tersebut, karena Nomor Unik yang di belakang kartu tersebutlah yang akan di gunakan agar bisa membuat nomor lama anda kembali hidup.
- Anda harus membayar sejumlah uang Adminitrasi aktifasi Nomor, dari pengalaman saya tidak lebih dari 25 Ribu Rupiah, tetapi tergantung Providernya sih.

Jika ke-3 syarat diatas sudah anda penuhi, maka sudah pasti akan WhatApp lama anda bisa di kembalikan, karena nomor untuk anda registrasi sebelumnya sudah bisa di gunakan lagi.

Namun, faktanya banyak orang yang gagal menggunakan cara ini, karena di akibatkan, jika tidak karena kartu SIM Cardnya telah hilang atau di buang, bisa juga karena sewaktu registrasi SIM pertama anda memasukan Identitasnya secara acak.

Dengan demikian ke-2 Cara di atas layak anda lakukan jika memang anda pastikan anda punya syarat yang di butuhkan dan pastinya sudah anda penuhi.

Selain itu sampai saat ini tidak ada cara khusus untuk bisa melakukan Login ke Nomor WhatApp lama dengan Trik atau cara khusus, karena memang jika ingin Login memang harus Verifikasi dulu, begitulah cara mainnya, semoga bermanfaat dan bisa membuat akun WhatApp lama anda kembali lagi!.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact