Sabtu, 15 September 2018

Visitor tak kunjung naik mungkin ini penyebabnya

Visitor tak kunjung naik mungkin ini penyebabnya

Visitor tak kunjung naik mungkin ini penyebabnya

Bagi seorang Blogger mendaoatkan lebih banyak pengunjung atau visitor itu memang menjadi target utama, karena effect domino yang di tumbulkan dari hal ini memang sangat positif, seperti popularitas hingga meningkatnya pendapatan secara berkali lipat.

Namun, pada nyatanya mendapatkan jumlah visitor yang banyak itu tidaklah mudah, anda harus banyak berpikir dan bertindak terhadap peluang yang mungkin bisa membuat Ranking Blog meningkat tajam.

Untuk sebagian Blogger mencari visitor itu memang cukup mudah ketika dia baru memulai menjalankan situs yang ia kelola, selanjutnya percaya atau tidak disini ada titik di mana perkembangan dari total kunjungan Visitor harian itu menjadi Stagnan (Tidak ada perkembangan kenaikan Visitor).

Maka dari saat inilah semuanya akan menjadi lebih sulti dari sebelumnya, saya pikir siklus ini pasti pernah di alami oleh semua Blogger yang ada saat ini, alasannya memang sudah cukup jelas dan ada beberapa, berikut adalah alasan mengapa jumlah Visitor Blog anda mungkin sulit untuk bertambah :

Visitor tak kunjung naik mungkin ini penyebabnya


1. Konten Artikel

Jika konten artikel yang anda tulis hanya gitu-gitu aja dan cenderung tidak berubah dari awal anda melakukan kegiatan Blogging, pastinya di suatu titik perkembangan Blog anda akan menjadi stuck, karena faktanya tidak ada nilai spesial lagi untuk mengangkat popularitas Blog anda dari konten yang mungkin sudah tidak unik lagi.

Maka dari itu untuk membuat jumlah visitor blog anda tetap konsisten naik ke atas, maka setiap hari anda perlu sebuah artikel yang memang benar-benar hebat dan banyak di cari oleh orang, sehingga disinilah anda memerlukan semua statistik terkait persaingan keyword dan apa yang tengah trend sekarang ini, cara ini memang terbukti efektif untuk mengangkat jumlah visitor harian blog anda.

Jika anda malas melakukan riset, maka paling tidak buatlah artikel yang mungkin bisa viral dan benar-benar berbeda dari yang lain, intinya disini anda perlu menunjukan bahwa konten artikel anda itu unik dan mempunyai kualitas.

2. Durasi Update Artikel

Mau bagaimanapun Blog dengan durasi updata artikel yang konsisten tiap hari pasti akan menang dari Blog dengan durasi update artikel satu minggu sekali, karena disini kita sudah berbicara terkait peluang dari kuantitas Post artikel tersebut.

Bayangkan saja jika anda memiliki 1000 artikel dan setiap artikel itu di kunjungi 1 orang visitor, maka jumlah visitor harian anda adalah 1000 kali sehari, jika anda melakukan update seminggu sekali dan jumlah artikel anda baru 100, meski ada kunjungan 5-8 tiap post yang anda buat, tetap saja akan kalah dengan jumlah blog dengan artikel yang banyak.

Selain itu jika anda bisa tetap melakukan update artikel setiap hari dengan kualitas artikel yang unik dan berkualitas, saya berani jamin, visitor dan Ranking Blog anda akan terus meningkat setiap saatnya.

3. Artikel Sudah Kada Luarsa

Hal ini berkaitan erat dengan Search Engine yang melakukan Index terhadap artikel dengan memberikan Ranking sesuai posisi dari relevansi artikel tersebut.

Jika beberapa bulan lalu, artikel anda masuk Page One dengan peringkat nomor 1, lalu tiba-tiba bulan ini turun jadi peringkat 2, maka sudah pasti artikel yang anda buat sebelumnya itu dianggap sudah kada luarsa, karena sudah memiliki umur lama.

Faktanya adalah setiap hari itu ada puluhan atau ratusan konten artikel di buat dengan topik yang sama, jika ada beberapa yang memiliki kualitas lebih baik dari konten yang anda buat, maka sudah pasti posisi anda di Page One juga akan terganggu, logikanya seperti ini yang lama pasti selalu di gantikan yang baru, karena hal ini terkait kedalam lingkup relevansi, Search Engine itu sukanya informasi yang baru bukan yang lama.

Mengakalinya? mudah saja, update saja terus artikel lama kalian tersebut, hal ini bisa cukup membantu, kalau tidak silahkan anda perbanyak lagi konten Blog anda yang lain.

4. Saingan Sudah Lebih Hebat

Ini pengalaman saya, ketika itu ada beberapa Blog yang mengikuti jejak dari Niche Blog yang saya buat, ketika itu jelas posisi Blog saya berada di atas angin dengan jumlah artikel Page One yang mendominasi.

Ternyata, seiring berjalannya waktu jumlah Visitor Blog saya menjadi Stagnan dalam waktu yang cukup lama, kira-kira 6 sampai 7 bulan tidak ada peningkatan dan cenderung menurun, padahal Blog rajin di update dan saya pikir tidak ada penurunan kualitas dari artikel yang saya buat.

Ketika melakukan sidak ke keyword yang dulu mendominasi, betapa terkejutnya saja ketika saya melihat posisi artikel saya berada di bawah artikel Blog saingan yang dulu saya anggap tidak ada apa-apanya.

Selanjutnya saya selidiki Blog bersangkutan dan saya lihat kontennya, benar saja lebih banyak dan lebih bagus dari saya, jadi tidak mengerankan jika saya kalah dari segi kualitas dan kuantitas, maka dari itu jangan pernah anggap Saingan Blog anda itu remeh, mereka juga akan terus berkembang seperti yang anda alami.

Lalu langkap efektif apa yang bisa anda lakukan untuk mencegah hal ini? kalau saya melakukan riset lebih dalam terkait keyword yang di gunakan, selanjutnya mempelajari blog saingan dan kalahkan lewat konten yang lebih baik dari kepunyaannya, cara ini terbukti efektif untuk saya hingga sekarang.

5. Pengaruh Negatif Impact dari Backlink dan SEO

Faktanya Search Engine itu selalu memperbaiki masalah teknis terkait SEO, mungkin saat ini teknik SEO yang anda gunakan memang bisa membantu, tetapi di masa depan teknik tersebut di anggap salah oleh Search Engine, lalu apa yang terjadi? jelas akan ada pengurangan point dari Search Engine.

Maka dari itu selalu pantau teknik SEO apa sih yang paling baik dan juga ketahui teknik SEO seperti apa yang mestinya tidak anda lakukan lagi, karena seperti yang sudah saya bilang effectnya akan datang belakangan dan ini akan menghambat pertumbuhan Blog anda.

Terlebih lagi saat ini Search Engine seperti Google memang tengah serius terfokus terhadap masalah Backlink tersebut, jika ada Backlink yang ketahuan di buat secara tidak natural maka Blog anda akan di anggap SPAM.

Maka dari itu melakukan pengendalian terhadap jumlah dan kualitas Backlink itu sangat penting, jika memang ada Backlink "BERACUN" segera lakukan disavow agar Search Engine mengabaikan Backlink tersebut.

Karena tidak bisa di pungkiri Blog yang telah berumur itu pasti akan memiliki Backlink yang beraneka ragam, sebagiannya mungkin akan menjadi Backlink Emas dan sebagiannya lagi mungkin sudah bertransformasi menjadi Backlink racun, jadi perhatikan hal ini baik-baik.

Saya pikir, ke-5 alasan di atas sudah mewakili sebagian besarnya kenapa visitor Blog anda tidak kunjung meningkat bahkan mungkin cenderung menurun, maka dari itu ketahui dan pelajari hal ini lebih dini agar segala resiko di masa depan bisa anda minimalisir.

Karena mau bagaimanapun dunia Blogging itu terus maju dan berkembang, ada banyak Blogger hebat dan potensial setiap harinya yang terjun dalam dunia ini, maka dari itu persaingan akan menjadi lebih berat, terlebih lagi aturan yang mungkin di buat Search Engine bisa menjadi lebih berat lagi dari sebelumnya.

Itulah mengapa anda di tuntut berpikir dan bisa beradaptasi dengan segala iklim yang terjadi di dunia Blogging tersebut, jika anda gagal beradaptasi dan masih saja menggunakan cara lama, maka sudah pasti anda akan kalah dengan generasi baru, mungkin hal ini sudah menjadi bukti nyata yang saya dan para pemain Blogger lama alami.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact