Jumat, 14 September 2018

Cara menghapus Post Blogger dengan prosedur yang benar

Cara menghapus Post Blogger dengan prosedur yang benar

Cara menghapus Post Blogger dengan prosedur yang benar

Jika anda seoarang Blogger yang ingin serius di bidang ini, tentu saja anda harus memperlajari segala sesuatunya dengan benar dan serius, karena setiap langkah yang mungkin anda anggap sepele bisa jadi bumerang yang mengakibatkan effect negatif di masa mendatangnya, maka dari itu pengendalian resiko itu sangat penting untuk di lakukan.

Seperti yang satu ini, meski terdengar sepele ternyata menghapus sebuah artikel post di Blogger itu juga ada prosedurnya dan jangan lakukan secara sembarangan, karena effect samping dari cara yang salah tersebut ialah Blog anda akan kehilangan point di mata Search Engine.

Mengapa bisa begitu? sebenarnya cukup jelas terkait masalah ini, karena Posting yang di hapus begitu saja pasti akan menampilkan "Error Page 404" dan nyatanya itu akan berdampak buruk bagi "User Experience".

Faktanya adalah Search Engine seperti Google dan Bing itu selalu menempatkan Ranking yang tinggi untuk Blog dengan nilai User Experience yang tinggi, maksudnya adalah Blog anda mudah untuk di navigasikan, cepat dan juga jelas kemana arahnya, jika pada akhirnya muncul Error Page 404, pastinya hal ini akan menggangu jalannya Navigasi di Blog yang anda miliki.

Maka skenario terburuknya adalah Blog yang anda jalankan akan mendapat pengurangan Point dari mesin pencari dan bisa menimbulkan effect turunnya posisi Ranking artikel di SERP, jelas sangat merugikan bukan, maka dari itu jangan sepelekan masalah ini.

Cara menghapus Post Blogger dengan prosedur yang benar


Lalu, bagaimana sih cara menghapus Posting Blogger yang benar? sangat-sangat mudah sekali hal yang bisa anda lakukan adalah sebagai berikut :

1. Pertama silahkan buka dulu Posting yang ingin anda hapus, lalu Copy Permalink di belakang nama Domain Blog anda, seperti ini :


2. Silahkan masuk ke situs Webmaster Google
3. Selanjutnya masuk ke menu Google Index >> Remove URLs.
4. Lalu masukan URL yang ingin anda hapus.


5. Jika sudah, beralih lagi ke Dashboard Blogger anda, lalu masuk Settings>>Search Preferences.
6. Silahkan buat Custom Redirect dengan format seperti ini :


Ingat tanda selalu sertakan slash "/"  di awal Permalink URL Postingan yang telah anda Copy sebelumnya.
7. Pastikan anda mencentang opsi "Permanent" dan untuk Redirect To isikan saja tanda Slash "/" artinya ini akan membuat URL yang di Redirect akan kembali ke Homepage secara otomatis, contohnya seperti ini :


8. Jika sudah tekan Save dan Save Changes.
9. Langkah terakhirnya adalah anda hanya tinggal menghapus (Delete) Artikel Post secara biasa di Dashboard Post Blogger.
10. Selesai

Jika anda telah menerapkan hal di atas maka secara keseluruhan prosedur penghapusan Artikel Post Blogger sudah benar, karena lebih baik melakukan Redirect dari pada muncul halaman Error Page 404.

Dengan anda melakukan hal ini, maka Traffic Visitor Blog serta Ranking Blog anda tidak akan menurun secara signifikan, mengalami penurunan itu pasti, apalagi jika Posting Blog yang anda hapus itu memiliki jumlah kunjungan yang banyak.

Dan anda harus menghapus Post tersebut di karenakan sesuatu hal mungkin seperti terkena DMCA, kena razia oleh Google Adsense dan lain sebagainya, maka dari itu sebelum membuat Post itu pikirkan baik-baik dulu, kalau bisa buat artikel yang orisinil, meski menggunakan bahan dari Blog orang lain, tetapi paling tidak di kemas dengan gaya bahasa kalian sendiri.

Ingat lakukan selalu hal yang sudah saya sebutkan di atas ketika anda ingin menghapus artikel Post, jika memang ada ratusan Posting yang ingin anda hapus, maka mau tidak mau anda harus menghapusnya dengan cara di atas secara manual dan satu-satu.

Kalau anda nekat menghapusnya begitu saja, saya jamin Traffic blog anda akan langsung nyungsep dengan sangat cepat, karena hal ini pernah saya alami sebelumnya, berkaca dari pengalaman, semoga tulisan ini bermanfaat untuk anda semua.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact