Berapa lama saya bisa mendapatkan jumlah Visitor 10.000 sehari?

Berapa lama saya bisa mendapatkan jumlah Visitor 10.000 sehari?

Berapa lama saya bisa mendapatkan jumlah Visitor 10.000 sehari?

Wajar memang jika seoarng Blogger itu mempunyai pertanyaann seperti di judul artikel ini, bukan tanpa maksud sebenarnya mereka menanyakan hal tersebut, karena mereka memang butuh informasi dan gambaran terkait pertumbuhan Blog yang mereka jalankan.

Meski demkian hasilnya mungkin ada yang berbeda-beda ada yang lebih cepat ada pula yeng lebih lamban dalam mencapai hal yang sudah di targetkan, dalam kasus ini adalah jumlah dari Visitor harian tetap.

Maka dari itu kali ini saya akan berbagi, sekaligus memberikan gambaran terkait hal yang mungkin membuat kalian penasaran sebelumnya, maka disini saya akan menjawab hal tersebut murni dari pengalaman yang telah saya lewati dan alami.

Jika pada artikel lainnya mereka menggambarkan situasi kapan kiranya bisa mendapatkan total kunjungan 1.000 pertama, maka pada artikel saya kali ini, saya akan menggambarkan berapa lama kira-kira anda bisa mencapai jumlah 10.000 Visitoe per day. 

Sebelum itu saya akan jelaskan dulu terkait spesifikasi Blog yang saya gunakan, berikut adalah spesifikasi singkatnya :

Platform Engine : Blogger
Niche : Techno (Tutorial Android)
Durasi Posting : Hampir Tiap Hari
Publish Artikel : 1-2 Sehari
Kualitas Artikel : Biasa saja

Mungkin dalam benak anda sudah ada gambaran dari bagaimana rupa Blog yang saya kelola tersebut, tetapi mengapa saya tidak menyertakan Link dari situs bersangkutan? Karena saya merasa tidak perlu dan saya tidak mau Blog lain saya di ketahui oleh Publik, jelas?

Berapa lama saya bisa mendapatkan jumlah Visitor 10.000 sehari?


Jadi, berapa lama saya sudah menjalankan Blog tersebut? Jawabannya adalah sampai saat ini saya sudah menjalankan Blog tersebut dengan total 20 Bulan atau 1 Tahun 8 Bulan, saya bisa mendapatkan 1.000 Visitor pertama di 5 Bulan pertama dan mendapatkan 10.000 Visitor setalah 17 Bulan.

Berikut adalah statistik Blog yang saya maksud sekarang ini :


Sebelumnya jumlah Visit bisa mencapai 16.000/hari karena 1 Agustus lalu Google melakukan Update Algoritma maka sekarang Visitor turn menjadi 10.000 hingga 12.000 sehari, meski mengalami penurunan, untuk taksiran pendapatan sendiri hanya berubah sekitar 10-15% saja, secara kesuluruhan hasil Income dari Adsense masih tetap Oke, karena Niche Techno memang memiliki CPC yang lebih besar dari pada Niche lain.

Lalu ada bearapa banyak Jumlah artikel yang di miliki oleh Blog tersebut? sampai saat ini saya sudah membuat 632 Artikel, kalau tidak salah saya mendapatkan 10.000 Visitor per day itu ketika jumlah posting saya 540 kalau tidak salah, berikut adalah screenshot jumlah artikel saya sekarang.


Artikel sendiri di tulis dengan menjungjung prinsip orisinalitas, meski banyak artikel sejenis, namun beberapa artikel yang saya buat tetap bisa bertengger di Posisi Page-one, karena artikel yang saya buat memang Original dan saya pastikan unik.

Untuk kualitasnya, saya pikir biasa saja, karena artikel memang di tulis secara padat, jadi tidak memerlukan jumlah kata yang banyak, jika saya bisa membuat ke-600 artikel tersebut dengan pembahasan yang sangat detail, maka mungkin sekarang jumlah visitor Blog tersebut bisa mencapat 30.000/day, mungkin ya!

Jadi, apakah sulit dalam mencapai 10.000 Visitor tersebut? saya pikir tidak, karena saya menganggap hal tersebut hanya bonus dari kerja keras saya, lagi pula dalam 1 harinya saya hanya mempublish 1-2 Artikel dengan jumlah kata 300-500 saja, jadi durasi dalam membuat artikel tersebut tidak terlalu lama, 1 jam bisa selesai 2 artikel unik.

Lalu, apakah saya punya Tips agar anda bisa juga seperti ini? tentu punya, berikut adalah Tips yang bisa saya share ke anda :

# KONSISTEN

Ini adalah kuncinya, jika anda bisa konsisten dalam menulis artikel dalam artian tidak menurunya kualitas tulisan artikel yang anda buat dan tidak menurun juga jumlah artikel harian yang anda publish, maka impian anda mendapatkan jumlah visitor puluhan ribu itu tinggal menunggu waktu saja lagi.

Meski demikian, saya akui 2 bulan pertama saya dalam menjalankan Blog tersebut, memang saya sendiri juga cukup sulit konsisten dengan jadwal update konten Blog tersebut, terlebih lagi ada aktivitas prioritas saya sebagai mahasiswa tingkat akhir waktu itu, namun saya bisa melewatinya, meski dengan waktu yang lebih lama dari perkiraan saya.

Sekarang ini? sebenarnya kesibukan saya semakin meningkat, karena sudah berkerja di suatu instansi, namun apakah saya menurunkan porsi update artikel saya di Blog? tentu saja tidak, karena saya sudah terbiasa akan hal itu.

Maka dengan demikian, anda perlu memaksakan diri saat di awal, hingga nantinya anda akan terbiasa dengan aktivitas tersebut dan pada akhirnya anda bisa konsisten dengan apa yang anda lakukan, inilah kunci dari pencapaian target, yang menurut saya paling penting dan paling sulit untuk di taklukan.

# ARTIKEL UNIK

Seperti yang sudah saya jelaskan di atas, saya memastikan bahwa artikel saya itu di buat secara unik, maksudnya adalah meski banyak artikel yang membahas hal tersebut, tetapi tetap saya gunakan sebagai bahan konten artikel.

Yang saya lalukan cuma membuat konten artikel tersebut terlihat berbeda saja, bagaimana cara melakukannya? ya kerjakan dengan gaya tulisan anda sendiri, perspektif anda sendiri dan pemikiran anda sendiri, saya pikir jika anda melakukan implementasi terhadap ke-3 hal tersebut, maka artikel anda pasti unik dan mampu bersaing di Google Search.

# RAJIN MERESPON VISITOR

Ini juga yang saya lakukan, selain saya mempublish artikel dengan teratur dan konsisten, saya juga rajin merespon segala sesuatu yang di inginkan oleh Visitor, seperti tanya jawab, memberikan saran dan Tips dan juga beberapa jasa.

Efek positive yang bisa di dapatkan dari hal ini ialah anda juga bisa menghasilkan income namun tidak tetap, dan ini lebih tepatnya adalah bayaran terhadap jasa yang saya berikan, jasa seperti apasih?

Seperti yang anda ketahui Blog yang saya jalankan berupa Blog Techno Tutorial Android, ada beberapa pengunjung yang kesulitan dalam mengerjakan tutorial tersebut, karena minimnya skill dan pemahaman, maka saya bantu dan saya pandu, sebagai tanda terima kasih, beberapa visitor bahkan rela mengirimkan saya sejumlah uang.

Tetapi bukan ini sebenarnya tujuannya, sebenarnya tujuannya adalah agar Blog anda mendapat predikat "TRUST" dan "FRIENDLY", karena mau bagaimanapun anda harus memperlakukan para visitor yang merespon artikel yang anda buat sebaik mungkin, meski demikian permintaan dan pertanyaan para Visitor tersebut lebih kurangnya anda yang sulit di mengerti bahkan absurd sama sekali.

Maka dari itu saya terapkan hal ini agar Blog yang saya kelola tampak lebih profesional, bahkan setiap komentar yang ada pasti saya jawab, bahkan yang mengucapkan terima kasihpun di kolom komentar tetap saya jawab, sejauh ini tidak ada satu buah komentar pun yang tidak saya jawab, kecuali yang SPAM, langsung saya singkirkan, anda bisa mencoba cara ini.

# JANGAN SENANG MENUNDA

Jika anda punya waktu luang untuk membuat artikel maka manfaatkan itu sebaik mungkin, karena satu buah artikel yang anda publish, maka potensi pertumbuhan Visitor juga akan terus meningkat, jadi jangan suka menunda, karena efek samping dari senang menunda sudah jelas menjadi malas, lalu target yang anda inginkan tidak akan tercapai.

Maka dari itu jika ada waktu produktif manfaatkan itu sebaik mungkin, saya sendiri jika ada waktu luang sewaktu berkerja di kantoran, maka saya lebih memilih memproduksi konten Blog di bandingkan menonton video youtube, karena saya percaya apa yang saya lakukan sekarang efeknya akan saya nikmati di masa mendatang.

Hingga saat ini, saya sudah membuktikannya sendiri, selain agar diri anda semakin disiplin, cara ini juga sangat efektif guna mengasah kemampuan anda dalam membuat sebuah konten dengan kecepatan mengetik artikel dengan sangat cepat, saya sudah buktikan ini, sekarang saatnya anda.

# JANGAN MALAS

Anda pasti sudah tahu maksud dari hal ini.

Dengan demikian, itulah beberapa Tips yang bisa saya berikan kepada anda, bagaimana cara saya mengelola Blog hingga mencapai target yang saya inginkan, jika anda teliti semua Tips yang saya berikan di atas pasti berorientasi kepada Konten.

Karena benar saja, jika anda ingin mendapatkan banyak pengunjung Blog maka anda harus memperhatikan Konten Blog anda, semakin banyak semakin bagus, semakin berkualitas maka akan semakin profesional, cobalah lakukan hal tersebut.

Jika anda telah melakukan hal yang saya sebut di atas dan pada akhirnya target anda belum tercapai, maka jangan sekali-kali menyerah, mungkin ada yang salah terhadap artikel yang anda buat, mungkin sulit di mengerti atau bahkan point yang ingin di tonjolkan malah tidak dominan, maka perbaiki hal tersebut.

Jika anda percaya dengan apa yang anda kerjakan saat ini, maka saya yakin anda bisa melebih saya dan saingan-saingan anda, karena cara kerjanya memang seperti itu, jadi tetap semangat dan konsisten terhadap perncapaian target yang anda inginkan.

Baca juga:

Philiadi Agung Wicaksana
Pasha Dino

"Berkerja Saat Ingin"

Buka Komentar

No comments