Sunday, July 8, 2018

Cara mengatasi Moderation Tool yang tidak muncul di Comment FB for Blogger

Cara mengatasi Moderation Tool yang tidak muncul di Comment FB for Blogger

Jika anda sudah mulai bosan dengan tampilan dan fitur Comment system Blogger yang terkesan monoton dan minim fitur, mungkin anda bisa mempertimbangkan menggunakan Custom Comment seperti Disqus atau FB Comment, kedua Custom Comment tersebut sama-sama memiliki keunggulan di bandingkan dengan Comment System Blogger yaitu adalah anti SPAM.

Untuk pembahasan kali ini kita hanya akan berbicara terkait masalah Moderation Tool yang tidak muncul di FB Comment padalah kalian sudah memasukan FB:APP_ID dan sudah pastinya berlaku sebagai Admin utama, untuk itu saya punya solusi untuk anda.


1. Pastikan Meta dan HTML FB Comment sudah terpasang di Template Blog anda.
2. Pastikan akan meta fb:app_id benar dan anda sudah login ke account FB terkait.

Jika kedua hal di atas sudah anda pastikan benar, maka langkah selanjutnya adalah mengaktifkan fitur Moderation Tool yang harunsya ada, berikut adalah 2 cara yang bisa anda lakukan :

Cara mengatasi Moderation Tool yang tidak muncul di Comment FB for Blogger


1. Share Artikel anda ke FB

Ya! benar sekali dengan melakukan Share article beserta URL artikel anda ke FB maka secara langsung akan memunculkan Moderation Tool tersebut, karena fitur Moderation Tool tersebut baru akan aktif jika artikel kalian sudah pernah di jamah oleh FB Bot dalam artian database dari URL artikel anda sudah masuk ke database FB.

2. Lakukan Debug FB

Cara ini juga akan langsung memunculkan Moderation Tool di Comment System, yang perlu anda lakukan dengan mengunjungi situs Debug FB terlebih dahulu.

Selanjutnya masukan URL post artikel yang sudah anda buat dan tekan Debug.


Jika sudah, lihat pada bagian Kapan dan bagaimana terakhir kali kami mengurangi URL tersebut dan lihat pada list Waktu Dikurangi.

Jika sudah tekan opsi Kurangi Lagi.


Harusnya fitur Moderation Tool sudah muncul lagi, cara ini selalu saya terapkan setelah mempublish artikel baru dari Blog ini, karena jika ada comment yang masuk anda bisa langsung melihatnya pada situs Developer FB Comment DISINI.


Dengan demikian, selain banyaknya keuntungan dengan menggunakan FB Comment tersebut, ternyata jika ada suatu masalah pada Comment System tersebut, maka penyelesaiannya juga tidak begitu sulit dan jika anda saat ini sedang mengalami masalah seperti hilangnya fitur Moderation Tool tersebut, maka kedua cara diatas bisa anda terapkan dengan sangat mudah.

Tags :

Published by : Javem Tupelo

Rada belagu sih, tapi ngangenin!

Post a Comment