Minggu, 08 Juli 2018

Cara menggunakan fitur Ad Balance Adsense yang benar untuk meningkatkan pendapatan

Cara menggunakan fitur Ad Balance Adsense yang benar untuk meningkatkan pendapatan


Setiap Publisher Adsense pasti mempunyai sebuah mimpi yang pasti yaitu adalah menjadi kaya dengan bisnis online sebagai Blogger atau Youtuber, namun untuk mencapai hal tersebut tidaklah mudah seperti yang anda bayangkan, ada banyak sekali faktor penghalang untuk bisa mencapai mimpi anda tersebut.

Namun, jika hanya untuk meningkatkan sedikit pendapatan dari biasanya itu mungkin saja untuk kalian lakukan, karena saat ini ada sebuah fitur yang terkhusus untuk para Publisher Adsense yang bernama Ad Balance.

Fitur ini terlihat sangat sederhana namun memiliki fungsi yang sangat powerful, yaitu dengan settingan yang benar maka CPC atau BPK dari Iklan yang muncul akan menjadi semakin tinggi.

Cara kerja fitur ini sangat sederhana yaitu mampu mengurangi cycle iklan yang muncul di Blog kalian dan hanya menampilkan iklan dengan harga yang tinggi saja, hasil akhirnya adalah pastinya pendapatan harian anda akan meningkat meski hanya dalam kisaran 20%-30% standardnya, namun ada juga yang berhasil meningkatkan pendapatnnya sebanyak 50% dari fitur tersebut.

Untuk bisa menemukan fitur Ad Balance, anda hanya perlu membuka akun Adsense anda dan akses di My Ads>>Content>>Ad Balance, maka akan tampil halaman seperti ini :


Settingan default dari Ad Balance adalah di kisaran 100% dengan artian di level ini semua iklan mau itu yang berharga klik murah dan mahal di gabung menjadi satu cycle, maka dari itu anda bisa mengatur cycle iklan tersebut pada bagian slider Ad Fill Rate.

Perhatikan tanda yang di arsir dan tidak, berikut adalah penjelasannya :

1. Tanda yang tidak di arsir merupakan daerah Red Zone, artinya jika anda mengarahkan slider ke daerah Red Zone tersebut, maka Cycle iklan yang akan tampil di Blog kalian akan menjadi sedikit dan sering tampil Blank, namun sebaliknya iklan yang tampil akan bernilai mahal semuanya, tapi jarang muncul.


Pada level ini pendapatan anda bisa jadi berkurang, karena pada taksiran pendapatan sudah tidak lagi 100%, sebenarnya hal ini tidak saya rekomendasikan jika ingin memaksimalkan pendapatan, tetapi dampak positif dari hal ini berimbas ke User Experience dimana loading Blog akan menjadi lebih cepat, karena tidak perlu meload semua slot iklan Adsense yang kalian gunakan.

2. Tanda yang di arsir merupakan daerah yang menjadi cycle iklan yang bisa anda customisasi sesuka hati anda, umumnya tanda ini di namakan Green Zone, dimana pendapatan anda tetap akan 100% namun cycle iklan hanya di kurangi saja porsinya untuk menampilkan jenis iklan yang mahal saja.


Setiap publisher memiliki ratio Green Zone yang berbeda-beda, ada yang 70% bahkan ada yang mentok hanya di 35% saja, yang mana yang lebih baik? tentu saja yang memiliki ratio persentasi yang lebih besar, daerah Green Zone yang besar persentasinya, artinya Blog kalian banyak di isi oleh iklan yang dengan sangat cepat berganti-ganti dan kemungkinan banyak iklan mahal yang termasuk.

Jadi, besar kemungkinan pendapatan anda akan meningkat jika daerah Green Zone pada slider lebih dari angka ratio 60%.

Selanjutnya settingan mana yang terbaik untuk anda? untuk itu anda harus experiment! tidak bisa sekali coba langsung berhasil karena di butuhkan waktu untuk melihat hasil yang terbaik, untuk pattern atau polanya sendiri bisa ikuti rekomendasi dari kami yaitu ;

1. Coba settingan pertama kali di 70% lalu tunggu 3 hari.
2. Jika tidak ada perubahan, settingan di bawah angka 60% jangan sampai masuk ke Red Zone, minimal 5% di atas daerah Red Zone tunggu 3 hari.

Maka dalam satu minggu ke depan anda harusnya sudah bisa melihat report settingan mana yang terbaik untuk anda, beberapa publisher Adsense bahkan mengalami pengurangan pendapatan dari hal tersebut, jadi experiment lah, biar tahu hasilnya seperti apa.

Jika ada yang bertanya apakah saya menggunakan fitur ini? maka ya saya menggunakannya!
Apakah ada kenaikan pendapatann? tentu kenaikannya di kisaran 20%-40% dalam hitungan pendapatan harian dari biasanya.
Berapa settingan ratio yang saya pakai? 10% di atas daerah Red Zone! dan pendapatan saya mulai meningkat setelah satu minggu menerapkan hal tersebut.


Dengan demikian, sudah sangat jelas rasanya saya jabarkan terkait ramuan yang saya gunakan dalam menggunakan fitur Ad Balance tersebut, perlu saya ingatkan lagi, settingan yang salah bisa membuat anda merugi lo! jadi selalu pantau report adsense anda setiap hari jika sudah melakukan Customisasi Ad Balance.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact